Informasi Seleksi Penerimaan Siswa Baru SMK-PP Negeri Kupang, Simak YUK

MK-PP N Kupang telah melakukan seleksi penerimaan siswa baru TA 2019/2020. Setelah melalui proses panjang dimulai dari seleksi administrasi, tes keseh

Informasi Seleksi Penerimaan Siswa Baru SMK-PP Negeri Kupang, Simak YUK
SMK-PP Kupang
seleksi penerimaan siswa baru TA 2019/2020. Setelah melalui proses pSMK-PP Kupang. 

POS KUPANG.COM -SMK-PP N Kupang telah melakukan seleksi penerimaan siswa baru TA 2019/2020. Setelah melalui proses panjang dimulai dari seleksi administrasi, tes kesehatan, dan psikotes calon siswa SMK-PP N Kupang melanjutkan kegiatan seleksi yang diadakan di lokasi SMK-PP N Kupang pada Selasa 9 Juni 2019.

Tes yang dilakukan adalah tes tertulis dan wawancara. Seluruh peserta bersaing untuk mendapatkan posisi sesuai dengan jurusan yang diinginkan.

Vicky salah satu peserta tes asal Atambua menyatakan bahwa ketertarikan masuk di SMK-PP N Kupang dikarenakan ingin menjadi dokter hewan selain itu juga lengkapnya fasilitas yang disediakan oleh SMK-PP N Kupang dalam menunjang kegiatan belajar mengajar sesuai bidang program studi.

SMK-PP N Kupang merupakan salah satu unit pelaksana teknis dibawah Badan Penyuluh dan Pendidikan Sumber Daya Manusia Pertanian, Kementerian Pertanian. SMK-PP N Kupang memiliki 3 program studi yaitu agribisnis tanaman pangan dan hortikultura, agribisnis ternak ruminansia dan kesehatan ternak.

Calon peserta didominasi oleh beberapa kabupaten di wilayah daratan timor diantaranya Malaka, Belu, TTS, TTU, Kabupaten Kupang dan Kota Kupang.

Selain itu juga terdapat calon pendaftar yang berasal dari Alor, Flores, dan Kalimantan Tengah sahut ibu Yusmina K Maramis S.Pt, selaku panita penerimaan siswa baru.

Ia juga menambahkan pada penerimaan siswa baru tahun ajaran ini dominan peminat siswa ada pada jurusan kesehatan ternak dan peternakan.

Hasil seleksi akan diumumkan pada hari Senin 15 Juli 2019 setelah tim panitia seleksi SMK PP N Kupang mengadakan rapat internal berdasarkan hasil seleksi yang diperoleh calon peserta. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved