HUT 73 Bhayangkara Polda NTT, Kue Ultah dari Wakapolda Untuk Tokoh Agama

Diiringi lagu, tumpeng yang berhiaskan aneka sayuran hijau dan buah tersebut kemudian diletakan persis di depan panggung

HUT 73 Bhayangkara Polda NTT, Kue Ultah dari Wakapolda Untuk Tokoh Agama
POS KUPANG/RYAN NONG
Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs Johanis Asadoma menyerahkan potongan kue ulang tahun kepada Ketua MUI NTT dalam acara syukuran HUT Bhayangkara ke 73 di Mapolda NTT jalan Soeharto Kupang pada Rabu (10/7/2019) siang. 

HUT 73 Bhayangkara Polda NTT, Kue Ultah dari Wakapolda Untuk Tokoh Agama

POS-KUPANG.COM | KUPANG --Suasana tampak hening ketika enam anggota Polda NTT dengan khidmat mendorong dua kereta yang bertahtakan Tumpeng dan Kue Ulang Tahun menuju bagian depan panggung utama acara syukuran HUT Bhayangkara ke-73 di Lapangan Hitam Mapolda NTT pada Rabu (10/7/2019) siang.

Diiringi lagu, tumpeng yang berhiaskan aneka sayuran hijau dan buah tersebut kemudian diletakan persis di depan panggung, bersebelahan dengan kue ulang tahun berbentuk seragam Polisi dengan dominasi warna putih dengan ukuran yang nyaris persis.

Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs Johanis Asadoma didampingi istri kemudian mengambil tepat di depan panggung, usai MC mempersilahkan orang nomor dua di Polda NTT itu untuk melakukan ritus pemotongan tumpeng dan meniup lilin ulang tahun.

Usai memotong tumpeng, Wakapolda kemudian menyerahkannya kepada anggota Polda NTT yang berusia paling tua. Sedangkan Ny Asadoma yang memotong tumpeng setelahnya, menyerahkan kepada anggota Polda NTT yang berusia paling muda.

Ketika kembali diminta untuk meniup lilin dan memotong kue ulang tahun, Wakapolda kemudian memberi instruksi kepada MC untuk memanggil para tokoh masyarakat untuk diberikan kue ulang tahun tersebut.

Ramalan Zodiak Kamis 11 Juli 2019, Leo Membara Pesona Libra Redup, Kecurigaan Scorpio Tak Terbendung

BREAKING NEWS : Kasus Pelecehan Seksual Anak Dibawa Umur Kembali Terjadi di TTU

Wakapolda tampak tidak membutuhkan waktu lama untuk meniup lilin yang berbentuk angka 73 di atas kue ulang tahun warna putih itu. Setelahnya, ia kemudian mulai memotong kue ulang tahun dan memberikannya kepada Ketua MUI Provinsi NTT Abah Abdul Kadir Makarim yang berdiri di bagian sisi kiri kue tersebut. Usai menerima kue ulang tahun, Aba Makarim tampak berjabat tangan erat dan mencium hidung Wakapolda sebagaimana ciuman kekeluargaan khas masyarakat Sabu, NTT.

Usai kue tersebut diberikan kepada ketua MUI NTT, potongan kue berikutnya juga diberikan kepada Ketua Megabudhi NTT Indra Efendi.

Acara syukuran puncak perayaan HUT Bhayangkara ke-73 tingkat Polda NTT berlangsung sederhana namun meriah. Para pejabat utama Polda, unsur Forkopimda NTT, anggota serta tamu undangan juga disuguhi hiburan dan penampilan ciamik artis nasional kelahiran Ambon, Doddie Latuharhary yang membawakan lima tembang top miliknya.

Selain penampilan artis tersebut, anggota Polda, PNS Polda serta anggota Bhayangkari juga turut mempersembahkan acara hiburan.

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved