Bupati Mabar: Lokasi Pemindahan Pelabuhan Peti Kemas Masih Dicari

Bupati Manggarai Barat (Mabar) Agustinus Ch Dula, menyampaikan bahwa pihaknya masih mencari lokasi pemindahan pembangunan pelabuhan peti kemas

Bupati Mabar: Lokasi Pemindahan Pelabuhan Peti Kemas Masih Dicari
POS KUPANG/SERVATINUS MAMMILIANUS.
Bupati Mabar Agustinus Ch Dula, saat menghadiri peresmian KSP Kopkardios Labuan Bajo, Rabu (12/6/2019). 

Bupati Mabar: Lokasi Pemindahan Pelabuhan Peti Kemas Masih Dicari

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Servatinus Mammilianus

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO- Bupati Manggarai Barat (Mabar) Agustinus Ch Dula, menyampaikan bahwa pihaknya masih mencari lokasi pemindahan pembangunan pelabuhan peti kemas atau kargo.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo meminta agar pelabuhan kargo di Labuan Bajo tidak gabung dengan pelabuhan penumpang seperti saat ini.

"Sampai saat ini kami masih mencari lokasinya. Tetapi yang sudah siap yaitu di Bari Kecamatan Macang Pacar," kata Agustinus, Kamis (11/7/2019).

Terpisah Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan Agus, menyampaikan hal senada.
Menurutnya, Presiden menginginkan beberapa dermaga dalam Pelabuhan Labuan Bajo harus terintegrasi, yaitu dermaga kapal penumpang umum atau Pelni, dermaga kapal wisata dan dermaga marina.

Selain itu dermaga kapal penumpang umum harus diperpanjang lagi.

"Karena potensi wisata di sini besar, wisatawan manca negara banyak, supaya dibangun ke depan terintegrasi, tidak lagi terpisah-pisah. Artinya yang dibangun di marina dan di pelabuhan harus terintegrasi. Seperti planning kita pelabuhan dermaga kargo dan konteiner, kita akan pindah. Tempatnya sedang kita kaji yang paling tepat, supaya di sini nanti khusus untuk penumpang dengan wisatawan," kata Agus.

Menyambut Kunjungan Presiden Jokowi di Labuan Bajo, Mengupdate Keindahan Negeri Komodo

PLN Berhasil Amankan Pasokan Listrik Selama Kunjungan Kerja Presiden Joko Widodo di NTT

Perpanjangan dermaga di Pelabuhan Labuan Bajo kata dia akan mulai dikerjakan tahun ini, termasuk nanti reklamasi untuk bangunan terminal pelabuhan yang baru.(*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Adiana Ahmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved