Bengkel APPeK Latih Aktivis untuk Analisis dan Advokasi APBD yang Berpihak Penyandang Disabilitas

Para aktivis yang berasal dari LSM, penyandang disabilitas dan pekerja media masa akan mengikuti kegiatan selama 3 hari sejak 10-13 Juni 2019.

Bengkel APPeK Latih Aktivis untuk Analisis dan Advokasi APBD yang Berpihak Penyandang Disabilitas
POS KUPANG/GECIO VIANA
Peneliti Indonesia Coruption Watch (ICW), Lalola Easter saat membawakan materi dalam Pelatihan Analisis dan Advokasi APBD yang Berpihak Pada Penyandang disabilitas di Kota Kupang di Hotel Ima, Kelapa Lima Kota Kupang, Rabu (10/7/2019). 

Bengkel APPeK NTT Latih Aktivis untuk Analisis dan Advokasi APBD yang Berpihak Pada Penyandang Disabilitas

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Advokasi Pengembangan dan Pemberdayaan Kampung (Bengkel APPeK) NTT melatih sebanyak 10 aktivis untuk menganalisis dan mengadvokasi APBD yang berpihak pada penyandang disabilitas di Kota Kupang, Rabu (10/7/2019).

Kegiatan ini merupakan kerja sama Bengkel APPeK NTT dengan Indonesian Coruption Watch (ICW) dan dilaksanakan di Hotel Ima Jln Timor Raya Kelapa Lima, Kota Kupang.

Para aktivis yang berasal dari LSM, penyandang disabilitas dan pekerja media masa akan mengikuti kegiatan selama 3 hari sejak 10-13 Juni 2019.

Selama kegiatan, para aktivis mendapatkan materi yang dibawakan oleh Peneliti Indonesia Coruption Watch (ICW), Lalola Easter dan Darwanto dari Sekretariat CSO-OGP Indonesia.

"Ini bagian kerja sama yang baik antara Bengkel APPeK NTT dan ICW untuk membantu dengan cara kita sehingga penyandang disabilitas menjadi bagian yang terpenting dari sebuah pembangunan termasuk tata kota di Kota Kupang," kata Koordinator Umum Bengkel APPeK NTT, Vinsensius Bureni, S.Sos disela kegiatan kepada POS-KUPANG.COM disela kegiatan.

Vinsensius juga mengungkapkan, kegiatan itu dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi para aktivis terkait analisis dan implementasi kebijakan anggaran daerah.

Kebijakan anggaran ini akan lebih dikhususkan kepada kebijakan anggaran bagi penyandang disabilitas yang berada di Kota Kupang.

Wajib Baca Akibatnya! Bila Anda Suka Minum Minuman Bersoda

Jaring Atlet Berbakat, Polda NTT Gelar Kejuaraan Tenis Meja Kapolda Cup 2

"Diharapkan meningkatkan analisis dari aktivis di koita Kupang khususnya berkaitan dengan anggaran yang berpihak kepada para penyandang disabilitas," ujarnya.

Melalui kemampuan yang dimiliki, para aktivis ke depannya akan mengdvokasi kebijakan daerah dan pemerintah Kota Kupang melalui satu bukti yang jelas yakni analisis anggaran daerah.

Halaman
123
Penulis: Gecio Viana
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved