Yos Rero Beka Minta Peserta Serius Ikut Pelatihan Penanggulangan Bencana TRC Kota Kupang

Assisten I Sekda Kota Kupang, Yos Rero Beka minta peserta pelatihan Penanggulangan Bencana TRC Tingkat Kota Kupang serius mengikuti pelatihan

Yos Rero Beka Minta Peserta Serius Ikut Pelatihan Penanggulangan Bencana TRC Kota Kupang
POS KUPANG/LAUS MARKUS GOTI
Pelatihn Penangulangan bencana Tim Reaksi Cepat Kota Kupang 

Yos Rero Beka Minta Peserta Serius Ikut Pelatihan Penanggulangan Bencana TRC Kota Kupang

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Assisten I Sekda Kota Kupang, Yos Rero Beka meminta agar peserta pelatihan Penanggulangan Bencana Tim Rekasi Cepat (TRC) Tingkat Kota Kupang serius mengikuti kegitan pelatihan tersebut.

Hal itu ditegaskan Yos mengingat bencana merupakan suatu hal yang hampir setiap saat terjadi, yang bisa berdampak kecil, sedang dan besar dengan status bencana berskala regional maupun nasional.

Semua itu, kata dia, membutuhkan penanganan yang tidak hanya tanggap semata, namun membutuhkan penanganan yang lebih menyeluruh, sehingga dibuatkan kegiatan penanggulangan bencana yang berorientasi pada penanganan cepat, tepat dan akurat.

Hal itu disampaikan Yos Rero Beka saat membuka kegiatan pelatihan tersebut Penanggulangan Bencana ini di buka di Aula Cendana 3 Hotel Neo Aston Kupang, Rabu (10/7/2019).

Menurutnya, pelatihan tersebut bertujuan meningkatkan kesiapsiagaan, kewaspadaan dan ketrampilan aparartur dalam menghadapi bencana, meningkatkan efesiensi dan efektifitas penggunaan peralatan penanggulangan bencana.

“Saya tegaskan kepada seluruh peserta pelatihan agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh menyimak paparan dari narasumber sehingga dapat mengoptimalkan semua kemampuan SDM dengan peralatan yang tersedia demi penanggulangan bencana di Kota Kupang," ungkapnya.

HUT Ke-73 Bhayangkara, Wabup Lembata: Bayangkan Saja Kalau Polisi Tidak Ada

Jefri Riwu Kore Tegaskan PKK Harus Mampu Tingkatkan Kualitas Organisasi Maupun Anggota

Adapun peserta pelatihan penanggulangan bencana ini berjumlah 40 orang yang terdiri dari unsur aparatur yang terbagi dari Dinas Sosial, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, PMI Kota Kupang, BAPPEDA Kota Kupang dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Kupang.

Pelatihan yang diselenggarakan oleh BPBD Kota Kupang ini menghadirkan narasumber dari dari BNPB RI, AGD Dinkes Prov. DKI Jakarta, BPBD Kota Kupang dan Orari Kota Kupang, diadakan selama tiga hari ke depan.(*)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved