Wabup Lembata: Distribusi Tenaga Kesehatan dan Sopir Mobil Puskesmas Belum Merata

Wakil Bupati Lembata, Thomas Ola Langoday mengadakan kunjungan ke Puskesmas Loang. Ini kata angoday soal distribusi tenaga kesehatan di daerrah itu

Wabup Lembata: Distribusi Tenaga Kesehatan dan Sopir Mobil Puskesmas Belum Merata
POS KUPANG/FRANS KROWIN
Wakil Bupati Lembata, Thomas Ola Langoday 

Wabup Lembata: Distribusi Tenaga Kesehatan dan Sopir Mobil Puskesmas Belum Merata

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo

POS-KUPANG.COM | LEWOLEBA- Di sela-sela kesibukan menghadiri HUT Ke-73 Bhayangkara di Lapangan Sepakbola Desa Loang, Kecamatan Nagawutung, Wakil Bupati Lembata, Thomas Ola Langoday mengadakan kunjungan ke Puskesmas Loang, yang jaraknya tidak jauh dari tempat upacara dan perayaan, Rabu (10/7/2019).

Kedatangan rombongan Wabup Lembata yang mendadak langsung disambut para petugas dan tenaga kesehatan puskesmas yang saat itu sedang bertugas.

Tiba di dalam puskesmas, Wabup Langoday langsung memantau ruangan-ruangan puskesmas dan sejumlah fasilitas termasuk WC/KM. Dia juga menanyakan berbagai kekurangan dan kebutuhan puskesmas yang mesti dilengkapi lagi.

Dokter Ina Tulit yang bertugas di sana langsung menyampaikan kekurangan tenaga kesehatan dan fasilitas lainnya. Dokter umum ini mengatakan bahwa saat ini Puskesmas Loang tak memiliki tenaga analis kesehatan karena tenaga yang ada sedang menjalani tugas belajar.

Selain itu, Kepala Puskesmas, Ermie Umar, juga menyampaikan kepada Wabup bahwa pihaknya juga membutuhkan sopir mobil puskemas keliling dan rekam medik serta kesulitan air bersih.

Selama ini, kata Ermie, mobil puskemas keliling dikendarai oleh bendahara puskemas jika dibutuhkan.

Terkait kekurangan ini diriya sudah mengajukannya ke Pemda Kabupaten Lembata tetapi sampai saat ini belum ada tanggapan.

Calonkan Orang Luar, PDIP Sikka Harus Siap Konsewensi Terburuk

Bukan hanya itu, Ermie dan sejumlah petugas meminta kepada Wabup untuk menambah perawat dan bidan di puskesmas tersebut.

Halaman
12
Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved