VIDEO: Bupati Paulus Bilang Perampok Makin Menggila di Sumba Tengah

VIDEO: Bupati Paulus Bilang Perampok Makin Menggila di Kabupaten Sumba Tengah, NTT. Kondisi ini terjadi dalam beberapa bulan terakhir.

VIDEO: Bupati Paulus  Bilang Perampok Makin Menggila di Sumba Tengah

POS-KUPANG.COM, WAIBAKUL-- VIDEO: Bupati Paulus  Bilang Perampok Makin Menggila di Kabupaten Sumba Tengah, NTT.

Bupati Sumba Tengah, Drs. Paulus SK Limu, mengatakan, aksi para perampok saat ini semakin menggila di daerah itu. Para perampok itu menggasak hewan piaraan masyarakat seperti kerbau, kuda, sapi, babi. Bahkan ternak kecil seperti kambing dan ayam pun digasaknya.

Aksi para perampok yang sekali beraksi berjumlah sekitar 30-an orang itu tidak hanya berlangsung pada malam hari, tetapi juga siang hari.

Saat ini, Sumba Tengah sepertinya berada dalam kekuasaan para perampok. Kami pemerintah, kepolisian, TNI dan elemen masyarakat lainnya sepertinya tidak ada di Sumba Tengah.

VIDEO: Presiden Jokowi Bagi-bagi Cinderamata. Lihat Gayanya

VIDEO: Truk Bermuatan Batu Terjun Ke Kali Enokuka, TTS

VIDEO: BPJS Kesehatan Tandatangani Kerjasama dengan Kejari Manggarai

Karena itu, pemerintah Kabupaten Sumba Tengah telah berkoordinasi dengan kepolisian dan TNI serta elemen terkait lainnya untuk memberlakukan jam malam di Sumba Tengah. Jam malam tersebut berlaku mulai pukul 21.00 wita.

Bupati Sumba Tengah, Drs. Paulus SK Limu mengatakan hal itu di sela-sela acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Bhayangkara di halaman Polsek Sumba Tengah, Rabu (10/7/2019).

VIDEO: Presiden Jokowi Tiba di Labuan Bajo

VIDEO: Ikan Layar Resto Neo Hotel Suguhkan Menu Nusantara, Ini yang Paling Laris

VIDEO: Tim Percepatan Pembangunan NTT Bahas Rencana Kerja di Malaka

Menurut Bupati Paulus, aksi pencurian dan perampokan itu makin menggila dalam beberapa bulan terakhir. Ironisnya, hingga saat ini belum satu pun pelaku yang diringkus dan diproseshukumkan.

Karena itu dihadapan Kapolres Sumba Barat, AKBP Michael Irwan Thamsil, Sik, Bupati Sunba Tengah, Paulus SK Limu, memohon agar kepolisian setempat memberi perhatian pada kondisi ini. (POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Nonton Videonya Di Sini:

Penulis: Petrus Piter
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved