Polres Sumba Timur Lakukan Upacara HUT Bhayangkara Ke-73 di Melolo

Adapun tema HUT Bhayangkara ke-73 'Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polri Untuk Masyarakat Bangsa dan Negara'.

Polres Sumba Timur Lakukan Upacara HUT Bhayangkara Ke-73 di Melolo
POS-KUPANG. COM/ROBERT ROPO
Upacara apel memperingati HUT Bhayangkara ke-73 Polres Sumba Timur. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU---Pihak kepolisian dari Polres Sumba Timur di Polda NTT melaksanakan upacara perayaan hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 Tahun 2019 bertempat di Lapangan Kantor Camat Umalulu, Kelurahan Lumbu Kore, Rabu (10/6/2019) pagi.

Adapun tema HUT Bhayangkara ke-73 'Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polri Untuk Masyarakat Bangsa dan Negara'.

Dalam pelaksanaan upacara pagi itu, bertindak selaku Inspektur Upacara, Bupati Sumba Timur Drs. Gidion Mbilijora, M.Si. Hadir juga Kapolres Sumba Timur AKBP Victor MT. Silalahi, SH,.MH bersama Perwira Polres Sumba Timur.

Tampak hadir di kursi undangan Dandim 1601 Sumba Timur Letkol Inf. Johan Antony P Marpaung, dan jajaran Forpimda serta sejumlah anggota DPRD Kabupaten Sumba Timur, Anggota FKUB Sumba Timur, para kepala OPD Kabupaten Sumba Timur, Para Kapolsek, Danramil dan Camat serta tamu undangan lainnya.

Sementara peserta upacara terdiri dari anggota Polri, TNI, Satpol PP, Lapas, Satpam, KBP2 Polri dan Pramuka.

Bupati Sumba Timur Drs. Gidion Mbilijora, M.Si juga menyampaikan, amanat Presiden RI, Joko Widodo.

Dalam amat tersebut, Presiden RI atas nama negara atau pemerintah dan secara pribadi menyampaikan ucapan selamat HUT Bhayangkara ke 73, kepada seluruh jajaran kepolisian dan anggota Polri dimanapun bertugas.

Dalam amanat tersebut, Presiden RI juga menyampaikan Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan pemerintah, yaitu Asian Games 2018, Asian Para Games 2018, serta IMF-World Bank Annual Meeting 2018.

BREAKINGEWS: Presiden Jokowi Tiba di Labuan Bajo

Presiden Jokowi juga mengatakan, Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai, dan demokratis. Seluruh agenda kemasyarakatan juga dapat terselenggara dengan aman, mulai dari perayaan Natal 2018, Tahun Baru 2019, sampai dengan Ramadhan dan Idul Fitri 2019.

Halaman
12
Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved