Pemkot Kupang Mulai Bergerak Susun Master Plan Kupang Smart City

Pemerintah Kota Kupang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kupang menggelar Bimbingan Teknis Penyusunan Master Plan Kupang Smart City

Pemkot Kupang Mulai Bergerak Susun Master Plan Kupang Smart City
POS KUPANG/LAUS MARKUS GOTI
Bimbingan Teknis Bagi Tim Pelaksana dalam rangka Penyusunan Master Plan Kupang Smart City, yang berlangsung di Hotel Neo Aston, Rabu (1072019). 

Pemkot Kupang Mulai Bergerak Susun Master Plan Kupang Smart City

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pemerintah Kota Kupang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kupang menggelar Bimbingan Teknis Bagi Tim Pelaksana dalam rangka Penyusunan Master Plan Kupang Smart City, yang berlangsung di Hotel Neo Aston, Rabu (10/7/2019).

Kegiatan dibuka oleh Penjabat Sekda Kota Kupang Ir. Elvianus Wairata, M.Si dan turut hadir Kadis Komunikasi dan Informasi Kota, Dra. Thruice Balina Oey, M.Si.

Narasumber antara lain Ir. Andrari Grahitandaru M.Sc (Ahli Utama Perekayasaan Teknologi Informasi dan Komunikasi Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi Republik Indonesia) dan Kasubag Tata Usaha Direktorat Layanan Aplikasi Informatika Pemerintahan Kementerian Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia, Iwan Setiadi.

Peserta mengikuti kegitan tersebut sebanyak 101 orang berasal dari seluruh perangkat daerah lingkungan Pemerintah Kota Kupang.

Penjabat Sekda Kota Kupang Ir. Elvianus Wairata, M.Si ketika membuka kegiatan menyatakan kegiatan ini sangat penting dan strategis untuk membangun Kota Kupang ke depan, sesuai visi dan misi pemerintah Kota Kupang menjadi Kota yang cerdas (smart city),

"Diharapkan peran aktif seluruh sektor Pemerintah Kota Kupang, dengan Dinas Kominfo dan Bappeda sebagai pelaku utamanya," ungkapnya.

BREAKING NEWS: Seorang Pria di Nagekeo Ditemukan Tidak Bernyawa dalam Genangan Air

Ia menjelaskan, Pemerintah Pusat sedang mendorong 100 kota menuju Smart City melalui program ‘Gerakan Menuju 100 Smart City’ termasuk Kota Kupang didalamnya.

“Para peserta yang mengikuti bimtek hari ini dan besok akan masuk sebagai tim pelaksana yang ditetapkan dalam SK Walikota, bersama Dewan Smart City akan dikukuhkan besok bersamaan dengan acara Launching Hotspot Kupang Smart City oleh Bapak Walikota Kupang," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved