Jefri Riwu Kore Tegaskan PKK Harus Mampu Tingkatkan Kualitas Organisasi Maupun Anggota

Jefri Riwu Kore Tegaskan PKK Harus Mampu Tingkatkan Kualitas Organisasi Maupun Anggota

Jefri Riwu Kore Tegaskan PKK Harus Mampu Tingkatkan Kualitas Organisasi Maupun Anggota
POS KUPANG/LAUS MARKUS GOTI
kegiatan Latihan Pengelolaan Program dan Penyuluhan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (LP3 PKK) bagi kader PKK Kota Kupang, bertempat di Aula Rumah Jabatan Wali kota Kupang, Rabu (1072019). 

Jefri Riwu Kore Tegaskan PKK Harus Mampu Tingkatkan Kualitas Organisasi Maupun Anggota

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore, melalui Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Ir. Clementina R. N. Soengkono menegaskan bahwa kehadiran PKK bersama program-program kerjanya selaras dengan program pemerintah demi tercapainya kesejahteraan keluarga.

Untuk itu ia mendorong PKK untuk terus meningkatkan kualitas baik secara organisasi maupun perorangan.

Hal itu disampaikan dalam kegiatan Latihan Pengelolaan Program dan Penyuluhan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (LP3 PKK) bagi kader PKK Kota Kupang, bertempat di Aula Rumah Jabatan Wali kota Kupang, Rabu (10/7/2019).

Ia menjelaskan, latihan LP3PKK merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan bagi Anggota Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Kelurahan.

Sangat diharapkan agar anggota TP PKK mau dan mampu menjadi pembimbing, pengelola dan penyuluh 10 Program Pokok PKK maupun program-program pemerintahan yang erat kaitannya dengan 10 program pokok PKK.

Selain itu, juga bertujuan untuk membangun persamaan persepsi dalam mengemban tugas sehingga dapat dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab, optimis, kritis, profesional serta integritas yang tinggi.

PKK Manggarai Gelar Pelatihan Menu Pangan di Villa Alam Flores, Ini Tujuannya

"LP3PKK merupakan bagian strategis dari kegiatan PKK karena pelatihan ini merupakan wadah peningkatan kemampuan dan keterampilan serta berbagai informasi terkait gerakan PKK yang terus menerus mengalami perubahan sesuai dengan perkembangan zaman," ungkapnya.

Mantan Anggota Komisi X DPR RI ini mengajak semua yang hadir untuk mendukung program pembangunan yang sudah berjalan di Kota Kupang melalui ide, kritik, dan saran yang konstruktif.

Halaman
12
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved