Jajaran Polres Manggarai Gelar Upacara HUT Bhayangkara Ke-73 di Reo, Simak YUK

Jajaran Polres Manggarai menggelar upacara peringatan HUT Bhayangkara Ke-73 di Lapangan Polsek Reo di Kecamatan Reok, Manggarai, Rabu (10/7/2019) puku

Jajaran Polres Manggarai Gelar Upacara HUT Bhayangkara Ke-73 di Reo, Simak YUK
Foto Humas Manggarai/Dok
Upacara-Upacara HUT Bhayangkara Ke-73 di Polsek Reo, Kecamatan Reok, Manggarai. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-RUTENG-Jajaran Polres Manggarai menggelar upacara peringatan HUT Bhayangkara Ke-73 di Lapangan Polsek Reo di Kecamatan Reok, Manggarai, Rabu (10/7/2019) pukul 09.00 wita.

HUT Bhayangkara dengan tema "Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polri untuk Masyarakat, Bangsa, dan Negara" bertindak selaku inspektur upacara (Irup), Kapolres Manggarai, AKBP Cliffry Steiny Lapian, SIK dan selaku komandan upacara oleh Ipda Daniel Djihu.

Pada kesempatan itu, Kapolres Manggarai membacakan amanat Presiden RI yang berisikan apresiasi kepada anggota Polri Kerja keras dan pengabdian Polri dalam menjaga situasi keamanan dalam negeri sepanjang
tahun 2018 dan 2019.

BREAKINGEWS: Presiden Jokowi Tiba di Labuan Bajo

"Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan Pemerintah, yaitu Asian Games, Asian Para Games, serta IMF-World Bank Annual Meeting 2018. Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2018 dan Pemilu Tahun 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai, dan demokratis,"tutur Kapolres Manggarai.

Disamping itu, seluruh agenda kemasyarakatan juga dapat
terselenggara dengan aman, mulai dari perayaan Natal 2018, Tahun Baru 2019, sampai dengan Ramadhan dan Idul Fitri 2019. Selain itu, bersama dengan
seluruh pemangku kepentingan, Polri turut terlibat aktif dalam penanggulangan bencana yang terjadi di berbagai wilayah di tanah air.

Putusan Banding Lebih Tinggi, PJ Kades Nabe dan Kringa BatalKasasi

Selanjutnya dalam pengelolaan organisasi, Polri telah meningkatkan akuntabilitas dan transparansi.
Laporan keuangan Polri meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan selama 6 tahun berturut-turut.

"Laporan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, menunjukkan Nilai Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dan Indeks Reformasi Birokrasi Polri mengalami peningkatan,
disertai dengan keberhasilan mewujudkan 69 Zona Integritas, yang terdiri dari 64 Satker dengan predikat
Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan 5 Satker dengan predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Hal ini menempatkan Polri pada urutan
kedua Kementerian/Lembaga dengan Zona Integritas terbanyak setelah Kementerian Keuangan," paparnya.

Selain apresiasi, Presiden RI juga memberikan sejumlah instruksi sebagai pedoman pelaksanaan tugas yakni pertama, terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045.

Kedua, kedepankan strategi pemolisian proaktif
dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan
masyarakat.

Ketiga, terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan.

Keempat, tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan, dan berkeadilan.

Dan, kelima, perkuat koordinasi dan kerja sama dengan
TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, serta masyarakat dalam
memelihara keamanan dalam negeri.

Pertempuran Bomber Terbaik Timnas 10 Negara, YUK Tonton Persija Jakarta vs Persib Bandung

Dalam gelaran upacara ini juga dilangsungkan penyerahan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya kepada 11 anggota Kepolisian Resor Manggarai yang telah menunjukkan keberanian, kebijaksanaan dan ketabahan luar biasa melampaui panggilan kewajiban tanpa merugikan tugas pokok.

Pada kesempatan itu, turut hadir Wakil Bupati Manggarai, Drs. Victor Madur, Kejari Manggarai, Sukoco, S.H,
Kacabjari Manggarai di Reo, Dandim 1612 Manggarai atau yang mewakili, Ketua Pengadilan Agama, Ketua Pengadilan Negeri atau yang mewakili, Ketua KPU Kabupaten Manggarai Timur, dan tokoh agama dan tokoh masyarakat.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved