Ini Tujuan Polres Ngada Adakan Lomba Deteksi Dini Tahun 2019

Polres Ngada mengadakan lomba Polsek basis deteksi dini. Lomba ini dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke 73 tahun 2019.

Ini Tujuan Polres Ngada Adakan Lomba Deteksi Dini Tahun 2019
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Ketua DPRD Ngada, Helmut Waso saat menyerahkan hadiah kepada Kapolsek yang menjadi juara Lomba basis deteksi dini tingkat Polres Ngada 2019 di Kota Mbay Kabupaten Nagekeo, Rabu (1072019). 

Ini Tujuan Polres Ngada Adakan Lomba Deteksi Dini Tahun 2019

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY- Polres Ngada mengadakan lomba Polsek basis deteksi dini. Lomba ini dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke 73 tahun 2019.

Ketua Seksi Lomba, Kasat Binmas Polres Ngada, Iptu Oktovianus P. Abor, menjelaskan, dalam rangka meningkatkan peran fungsi Intelijen Polri khusunya Polres Ngada, melalui moment HUT Bhayangkara ke-73 ini, Polres Ngada melaksanakan lombal atau penilaian Polsek sebagai basis deteksi dini.

Iptu Oktovianus menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan semata-mata untuk memacu semangat agen intelijen Polri di lapangan untuk menunjukkan jati diri seorang Inteljen seutuhnya dengan menyajikan produk - produk intelijen berbobot yang berguna bagi user dalam mengambil langkah-langkah atau kebijakan
selanjutnya.

Sehingga anggapan-angapan yang melemahkan peran fungsi intelijen dapat terbantahkan dengan melihat kinerja Inteljen dan produk yang dihasilkan.

"Sebagai sasaran dalam kegiatan Polsek sebagai basis deteksi dini ini adalah Unit Intelkam Polsek
secara terpisah antara Fungsi Binmas dan Fungsi Intelkam," ungkap Iptu Oktovianus di Mapolsek Aesesa Kota Mbay Kabupaten Nagekeo di sela acara syukuran HUT Bhayangkara ke 73, Rabu (10/7/2019).

Tipu Empat Warga Kelapa Lima Jadi Tenaga Kontrak, Katarina Terancam Empat Tahun Penjara

Dulu Pernah Jadi Anggota Brimob, Norman Kamaru Blak-blakan Bongkar Alasan Keluar dari Kepolisian

Ia menjelaskan tujuan dan manfaat dilaksanakannya penilaian ini adalah untuk mengevaluasi pelaksanaan tugas unit inteljen Polri pada tingkat Polsek yang didukung oleh fungsi Kepolisian lainnya dalam perannya sebagai basis deteksi ini guna mengetahui sedini mungkin Potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang dibuktikan dalam jenis dan jumlah pembuatan lroduk Inteljen, serta ketepatan dalam penyerapan anggaran Intelijen sesuai dengan RKA-KL / DIPA Polres Ngada yang dibuatkan dalam Produk Perwabku.(*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved