HUT Bhayangkara, Polres TTS Resmikan Tiga Rumah Ibadah

Ada yang berbeda dengan perayaan HUT Bhayangkara di Polres TTS, Rabu (10/7/2019) pagi.

HUT Bhayangkara, Polres TTS Resmikan Tiga Rumah Ibadah
POS KUPANG/DION KOTA
Kapolres Totok didampingi Bupati Tahun, Kajari TTS, Fachrizal, Kasdim Mayor Inf. I Made Rastina dan Waka Polres TTS dan Kompol Herman Bessi meresmikan Pura Niti Darmasanti 

HUT Bhayangkara, Polres TTS Resmikan Tiga Rumah Ibadah

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Dion Kota

POSKUPANG.COM |  SOE - Ada yang berbeda dengan perayaan HUT Bhayangkara di Polres TTS, Rabu (10/7/2019) pagi.

Usai melakukan upacara HUT Bhayangkara yang dipimpin Kapolres TTS AKBP Totok Mulyanto DS., SIK, bersama Bupati TTS, Egusem Piether Tahun, Kepala Kejari TTS Fachrizal, Kasdim 1621 TTS, Mayor Inf. I Made Rastina dan Waka Polres TTS dan Kompol Herman Bessi melakukan peresmian tiga rumah ibadah yang dibangun di kompleks Mapolres TTS.

Menariknya, tiga bangunan rumah ibadah ini dibangun sejajar. Dari kiri, Masjid Al-Rasyid, Gereja Oekumene dan Pura Niti Darmasanti. Selain meresmikan tiga rumah ibadah, Kapolres Totok juga meresmikan taman Rohani Endra Darmalaksana.

Kapolres Totok didampingi Bupati Tahun, Kajari TTS, Fachrizal, Kasdim Mayor Inf. I Made Rastina dan Waka Polres TTS dan Kompol Herman Bessi meresmikan Masjid Al-Rasyid
Kapolres Totok didampingi Bupati Tahun, Kajari TTS, Fachrizal, Kasdim Mayor Inf. I Made Rastina dan Waka Polres TTS dan Kompol Herman Bessi meresmikan Masjid Al-Rasyid (POS KUPANG/DION KOTA)

Kapolres Totok mengatakan, pembangunan rumah ibadah yang lokasi sejajar dan bersampingan sebagai bentuk toleransi dan keharmonisan hidup antar umat beragama yang sudah tercipta secara baik di Kabupaten TTS.
Pembangunan tiga rumah ibadah tersebut juga sebagai bentuk penghargaan kepada umat manusia dan umat beragama yang di Kabupaten TTS.

Rumah ibadah yang lokasi sejajar dan berdekatan merupakan wujud dari implementasi Bhinneka Tunggal Ika. Hal ini diharapkan bisa menjadi perekat dari contoh sikap toleransi antar umat beragama.

"Kita bangun tiga rumah ibadah ini sebagai bentuk penghargaan kita akan toleransi yang sudah tercipta dengan baik di Kabupaten TTS ini. Tiga rumah ibadah yang letaknya berdekatan dan secara menjadi simbol akan keharmonisan kehidupan antar umat beragama di Kabupaten TTS," ungkap Kapolres Totok.

Saturnus Dekati Bumi Sore Ini, Bisa Dilihat Mata Telanjang, Ini Fakta-Faktanya!

Kapolres Totok mempersilakan masyarakat umum untuk memanfaatkan tiga rumah ibadah yang ada untuk beribadah.

Kapolres Totok didampingi Bupati Tahun, Kajari TTS, Fachrizal, Kasdim Mayor Inf. I Made Rastina dan Waka Polres TTS dan Kompol Herman Bessi meresmikan Gereja Oekumene
Kapolres Totok didampingi Bupati Tahun, Kajari TTS, Fachrizal, Kasdim Mayor Inf. I Made Rastina dan Waka Polres TTS dan Kompol Herman Bessi meresmikan Gereja Oekumene (POS KUPANG/DION KOTA)

Pasca diresmikan nantinya akan dibentuk panitia pengurus rumah ibadah agar rumah ibadah yang telah dibangun bisa dirawat dan dimanfaatkan sesuai dengan peruntukannya.

Halaman
12
Penulis: Dion Kota
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved