BREAKING NEWS: Truk Bermuatan Batu Terjun Ke Kali Enokuka, Kabupaten TTS

Truk bermuatan batu batako dengan plat nomor polisi DH 8300 CC terjun bebas ke kali Enokuka, Rabu (10/7/2019) sore di jalur lingkar luar, Desa Biloto,

BREAKING NEWS: Truk Bermuatan Batu Terjun Ke Kali Enokuka, Kabupaten TTS
POS KUPANG/DION KOTA
truk naas bermuatan batako sedang berada di dasar kali Enokuka, Desa Biloto, Kabupaten TTS, Rabu (10/7/2019) 

Truk Bermuatan Batu Terjun Ke Kali Enokuka, Kabupaten TTS

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Dion Kota

POSKUPANG.COM | SOE - Truk bermuatan batu batako dengan plat nomor polisi DH 8300 CC terjun bebas ke kali Enokuka, Rabu (10/7/2019) sore di jalur lingkar luar, Desa Biloto, Kecamatan Mollo Selatan.

Truk naas tersebut diketahui datang dari arah Kota Soe dengan bermuatan batu batako hendak menuju Desa Fatukoko, Kecamatan Mollo Barat hendak mengantar batako.

Naas, saat melintas jalur luar, Desa Biloto usai melewati turunan dan hendak berbelok kiri, supir truk, Jembli kehilangan kendali sehingga mobil truk tersebut terjun bebas ke kali Enokuka sedalam sekitar 10 meter.

Sebelum jatuh ke dalam kali Enokuka, mobil truk terlebih dahulu menghancurkan tembok penahan yang berada di sisi kanan jalan.

Beruntung, kecelakaan tersebut tidak sampai menyebabkan korban jiwa. Supir truk, Jembli dan kondekturnya,

Veky selamat dari keselamatan maut tersebut. Namun Veky mengalami patah kaki kanan sedangkan Jembli mengalami luka pada kaki dan tangannya. Mengetahui adanya kecelakaan tersebut, masyarakat sekitar langsung datang untuk menolong korban. Kedua korban dibawa ke RSUD Soe guna mendapatkan pertolongan medis.

Bertin Bahan salah satu saksi mengatakan, truk yang datang dari arah Kota Soe tidak sempat berbelok kiri usai turun melewati jalan menurun. Mobil truk naas tersebut melaju lurus dan menabrak tembok penahan jalan sebelum terjun ke kali Enokuka, Desa Biloto.

VIDEO: Truk Bermuatan Batu Terjun Ke Kali Enokuka, TTS

"Supir tidak dapat rem sehingga melaju lurus dan terjun bebas ke dalam kali Enokuka," ungkapnya.
Usai kecelakaan tersebut, masyarakat berbondong-bondong datang melihat kecelakaan tersebut. Kedua korban langsung dibawa ke RSUD Soe.

Pemilik truk yang ditemui pos Kupang di RSUD Soe mengatakan, supir truk dan kondektur sudah mendapatkan pertolongan medis dari dokter. Kondektur mengalami patah kaki sedangkan supir truk mengalami luka pada beberapa bagian tubuhnya.

Ia mengaku tidak mengetahui persis kejadian kecelakaan maut tersebut. Ia hanya menyebut jika mobil truk jatuh ke dalam kali.

BREAKING NEWS : Kecelakaan Lalin Avanza Vs Truk Mitsubishi, Pengemudi dan Penumpang Dilarikan ke RS

"Keduanya sedang istirahat kakak tadi sudah dapat pertolongan medis dari dokter. Saya sendiri belum tahu kronologi kejadiannya. Hanya bilang truk jatuh ke dalam kali," ujar wanita berkulit putih ini. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved