180 Mahasiswa Undana Kupang KKN di Sembilan Desa di Matim

sebetulnya bagian dari pendidikan mahasiswa supaya mereka bisa belajar dengan masyarakat langsung.

180 Mahasiswa Undana Kupang KKN di Sembilan Desa di Matim
Foto Humas Setda Matim untuk POS-KUPANG.COM
Mahasiswa-Asisten III Setda Matim, Drs. Jahang Fansi Aldus sedang menerima mahasiswa KKN di ruang rapat Bupati Matim. Selasa, (9/7/2019) 

180 Mahasiswa Undana Kupang KKN di Sembilan Desa di Matim

POS-KUPANG-COM|BORONG--Sebanyak 180 orang mahasiswa Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang yang terdiri dari berbagai disiplin ilmu melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Poco Ranaka, Kabupaten Manggarai Timur (Matim).

Para mahasiswa yang melakukan KKN akan tersebar di sembilan desa yakni Desa Compang Wesang, Golo Lobos, Golo Nderu, Lento, Bangka Kuleng, Poco Lia, Bea Waek, Nggalak Leleng dan Satar Tesem.

Sebelum ke lokasi KKN, rombongan mahasiswa KKN Undana Kupang diterima Asisten III Setda Matim,
Drs. Jahang Fansi Aldus di ruang rapat Bupati Matim, Selasa, (9/7/2019).

Asisten III Setda Matim, Drs. Jahang Fansi Aldus di depan rombongan mahasiswa KKN Undana mengatakan, dirinya sangat bangga dan menyambut baik kedatangan mahasiswa KKN Undana di Kabupaten Matim.

KKN, kata, Jahang, dari mahasiswa KKN Undana saat ini adalah kali pertama di Kabupaten Matim merupakan kesempatan yang baik dan sangat luar biasa dimana para mahasiswa bisa berkolaborasi dengan masyarakat.

Jahang menjelaskan saat ini desa lagi membangun dengan cukup besar gelontoran dana dari pusat melalui dana desa.

Untuk itu, jelasnya, kehadiran teman-teman di wilayah Kabupaten Matim bisa membantu para kepala desa dan aparat desa dalam kaitannya dengan kesuksesan semua program yang ada di desa.

"Saya yakin sekali bahwa para kepala desa dan seluruh masyarakat di desa sangat senang dengan kehadiran teman-teman sekalian. Kami dari Pemerintah Kabupaten Matim tetap memantau. Dukungan ini kami langsung ke camat dan kepala desa agar teman-teman bisa diterima dengan baik supaya teman-teman betah di tempat kegiatan," ungkap Jahang

Persija Jakarta Tampil All Out, Persib Bandung Janjikan Main Bagus, Ini Strategi Julio dan Roberts

Ibu Negara Iriana Joko Widodo Mendampingi Presiden Kunjung Labuan Bajo Hari Ini

Ia mengatakan, dengan kehadiran teman-teman di sembilan desa yang ada di wilayah Kecamatan Poco Ranaka akan membawa perubahan yang baik.

Halaman
123
Penulis: Aris Ninu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved