VIDEO: Banyak Kontainer dari Wini Dibawa ke Timor Leste

VIDEO: Banyak Kontainer dari Wini Dibawa ke Timor Leste. Kontainer itu memuat aneka barang kebutuhan masyarakat baik di TTU, Belu pun Timor Leste.

VIDEO: Banyak Kontainer dari Wini Dibawa ke Timor Leste

POS-KUPANG.COM, KEFAMENANU – VIDEO: Kontainer dari Pelabuhan Wini Dibawa ke Timor Leste.

Dalam dua tahun terakhir, ada peningkatan aktivitas bongkar muat barang di Pelabuhan Wini, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), NTT.

Tak sedikit container yang dibongkar di pelabuhan tersebut, dibawa ke Timor Leste melalui pintu perbatasan Mota’ain, Kabupaten Belu, NTT.

Hal itu diungkapkan Koordinator Pelabuhan Wini, Yustinus Mala, ketika ditemui POS-KUPANG.COM, di ruang kerjanya, pekan lalu.

VIDEO: Aktivitas Bongkar Muat di Pelabuhan Wini TTU

VIDEO: Taman Nostalgia Kupang, Ada yang Dibangun, Ada juga yang Dibakar

VIDEO: Begini Suasana RAT Kopdit Swastisari Kupang Setiap Tahun

Dia menuturkan, dalam dua tahun terakhir, banyak sekali kapal barang yang masuk dan melakukan aktivitas bongkar muat barang di pelabuhan itu.

Banyaknya kapal barang yang masuk itu karena permintaan barang cukup tinggi. Permintaan barang itu tidak hanya untuk kebutuhan masyarakat TTU, tetapi juga Belu bahkan negara tetangga, Timor Leste.

"Ya puji Tuhan, sudah dua tahun terkahir, pelabuhan kita mengalami peningkatan untuk melakukan kegiatan bongkar muat barang di Pelabuhan Wini. Ya kontainer itu kemudian di distribusikan ke Timor Leste, Atambua, dan sebagian Kefamenanu," ungkapnya.

Meski sudah banyak kapal yang masuk dan melakukan aktivitas bongkar muat barang di Pelabuhan Wini, tapi permintaan akan kebutuhan barang dari luar tetap tinggi.

VIDEO: Aktivitas Bongkar Muat di Pelabuhan Wini TTU

VIDEO: Orang Lamakera Baru Naik Kapal Sabuk Nusantara. Ada Apa Ya?

VIDEO: Kepala Desa Minta Warga Jauhi Lubang Maut di Netpala TTS

Itulah sebabnya, lanjut dia, pihaknya akan tetap berusaha menjaga situasi agar tetap kondusif di pelabuhan itu. Hal itu untuk kelancaran bongkar muat barang di tempat tersebut.

Dia mengestimasikan, ke depan jumlah kapal barang  yang masuk akan terus bertambah. Untuk itu para pengusaha hendaknya memanfaatkan kesempatan. (POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Nonton Videonya Di Sini:

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved