Tim Karate NTT Raih 2 emas, 1 Perak dan 4 Perunggu di Malaysia

Upaya Pengprov FORKI NTT untuk meningkatkan kemampuan dan jam terbang para karateka yang di persiapkan menghadapi Pra PON, mulai menunjukkan hasil

Tim Karate NTT Raih 2 emas, 1 Perak dan 4 Perunggu di Malaysia
Ferdy Hayon
ATLET - Atlet karateka Pra PON NTT didampingi pelatih kepala, Agus Bria Seran (kanan) dan anggota pelatih Yohanes Sinu (paling kiri) pose bersama usai latihan, di aula Bank NTT, Selasa (20/10/2015). 

Tim Karate NTT Raih 2 emas, 1 Perak dan 4 Perunggu di Malaysia

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Sipri Seko

POS-KUPANG.COM | KUPANG- Upaya Pengprov FORKI NTT untuk meningkatkan kemampuan dan jam terbang para karateka yang di persiapkan menghadapi Pra PON, mulai menunjukkan hasil menggembirakan.

Dalam try Out kedua di ajang Milo Internasional Karate Championship ke-20 2019 di Malaysia tanggal 5-7 Juli lalu, Tim karete NTT berhasil menorehkan prestasi membanggakan dengan meraih 2 medali emas 1 perak dan 4 perunggu.

Ketua Pengpropv FORKI NTT, Fransiscus Fernando saat menghubungi koran ini, Sabtu (6/7) lalu menjelaskan, dari 15 karateka yang di bawa dalam try out di Malaysia, Tim Karate NTT mampu meraih hasil yang membanggakan dengan torehan 2 emas, 1 perak dan 4 perunggu.

Lebih membanggakan lagi, dua medali emas tersebut justru di diraih dari nomor kata perorangan putra dan putri.

Dua atlet yang menyabet medali emas dari nomor kata perorangan putra dan Putri adalah Gandi Darma Pratama dan Eugenia Eleonora Ao.

Tiba di Malaysia, Tim Karate NTT Siap Berlaga, Milo Internasional Karate Championship 2019

"Ini luar biasa, karena para atlet ini rata-rata merupakan atlet yang masih minim jam terbang dan pengalaman bertanding, namun mereka mampu menunjukkan semangat luar biasa sehingga bisa bersaing dengan karateka dari berbagai negara, dan meraih medali emas," jelasnya

Satu medali perak disumbangkan M. Fajar Ramadhan di kelas +84kg. Fajar meraih medali perak setelah di final dikalahkan karateka tuan rumah Malaysia.

Sedangkan medali perunggu disumbangkan nomor kata beregu putri atas nama Eugenia Eleonora Ao, Maria Yosefina Dengor dan Jasmine Michela.

Pelatih Karate Indonesia, Sensei Willem Mantiri Latih Karateka NTT

Usai berlaga di Malaysia, hari ini, Selasa (9/7) Tim Karate NTT akan bertolak ke Thailand untuk mengikuti Thailand Open Karatedo Championship 2019 yang dimulai tanggal 12 Juli.

"Ini merupakan try out ketiga yang akan dijalani para karateka NTT setelah Surabaya dan Malaysia, dan kita berharap mereka bisa meraih prestasi lebih baik lagi," harap Fernando.(*)

Penulis: Sipri Seko
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved