Ruto Acoustik Tampil Perdana di Bajawa Meriahkan Festival Inerie 2019

Ia mengatakan dirinya mengarang lagu terinspirasi dari bakat alami dari orangtua serta pengalaman sehari-hari dalam kehidupan.

Ruto Acoustik Tampil Perdana di Bajawa Meriahkan Festival Inerie 2019
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Vokalis Ruto Acoustik Jesica Nay saat membawakan lagu pada pergelaran musik dan budaya memeriahkan Festival Inerei di Lapangan Kartini Bajawa, Senin (8/7/2019). 

Ruto Acoustik Tampil Perdana di Bajawa Meriahkan Festival Inerie 2019

POS-KUPANG.COM | BAJAWA -- Band Ruto Acoustik dari Kecamatan Inerie tampil memukau penonton saat tampil perdana di Lapangan Kartini Kota Bajawa.

Ruto Acoustik dipercayakan oleh Panitia Festival Inerie 2019 untuk mengisi acara dalam pergelaran seni dan budaya di Kabupaten Ngada.

Pelatih pelatih Ruto Acoustik, Rio Doa mengaku bangga atas penampilan malam itu.

Rio mengaku Ruto Acoustik baru perdana tampil dan mendapatkan kepercayaan dari Festival Inerie 2019.

Rio mengatakan perjuangan mereka tidak sia-sia. Ruto Acoustik baru dibentuk satu bulan yang lalu dan malam itu baru pentas pertama ditingkat Kabupaten.

"Bangga dan sangat bangga sekali. Teman-teman sangat luar biasa sekali," ungkap Rio, Senin (8/7/2019).

Ia mengaku malam itu membawakan tiga buah lagu daerah yaitu, Bengu Rele Kaju, Nana Pia Nana Na'a dan Kau Nonga De Mea.

"Kami bawakan lagu Bengu Rele Kaju. Dan ada lagu yang kami ciptakan sendiri yairu lagu nana pia nana na'a artinya suatu kebanggaan yang diwariskan dari turun temurun yang harus dilestarikan. Sesuatu yang baik harus dilanjutkan terus menerus. Kalau lagu kau nonga de mea (bahasa sindirian). Artinya seseorang anak muda yang seharusnya rajin bekerja dan tidak boleh malas. Harus bekerja, tidak ada gunanya kalau hanya duduk dideker minum mabuk. Seorang anak muda harus kreatif dan inovatif," paparnya.

Ia menyebutkan anggota Band Ruto Acoustik yaitu Vokalis Jesica Nay, pemain musik, gitaris Engkol, Bass Franco, gitar Eman dan Drum Sigit.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved