Jokowi ke NTT

Presiden Jokowi Besok ke Labuan Bajo

Presiden Jokowi akan berkunjung ke Labuan Bajo besok Hari Rabu (10/7/2019) bersama beberapa orang menteri.

Presiden Jokowi Besok ke Labuan Bajo
KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo didampingi sejumlah pimpinan Parpol pendukung saat memberikan keterangan terkait Pilpres 2019 di Jakarta, Rabu (17/4/2019). Pasangan Jokowi-Maruf Amin menyatakan akan menunggu hasil resmi dari KPU meskipun sejumlah lembaga survei memenangkan mereka dalam hitung cepat. 

Presiden Jokowi Besok ke Labuan Bajo

Laporan Reporter POS--KUPANG.COM, Servatinus Mammilianus

POS--KUPANG.COM | LABUAN BAJO- Presiden Jokowi akan berkunjung ke Labuan Bajo besok Hari Rabu (10/7/2019) bersama beberapa orang menteri.
Presiden berada di Labuan Bajo hingga Hari Kamis (11/7/2019) dan akan berkunjung ke Pulau Rinca.
Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), saat berita ini ditulis pukul 17.12 Wita, Rabu (10/7/2019) sedang melakukan rapat bersama Forkompinda dan unsur terkait lainnya seperti pengelola hotel.
Bupati Mabar Agustinus Ch Dula yang memimpin langsung rapat tersebut menginstruksikan semua pihak terkait untuk siap memberikan pelayanan terbaik kepada presiden.
"Semua hotel harus bersih. Dinas PU dan Perumahan kalau bisa gambar pembangunan rest area Puncak Waringin disiapkan," kata Agustinus.

Habib Bahar bin Smith Divonis Bersalah, 3 Tahun Penjara dan Denda Rp 50 Juta

Dia juga meminta untuk menyiapkan kapal terbaik untuk presiden saat berkunjung ke Pulau Rinca.
"Kepala TNK tolong siapkan TNK. Saya minta Kepala TNK karena baru kali ini Bapak Presiden ke Pulau Rinca, walaupun dulu sudah ke Komodo. Ranger-ranger harus siap karena rombongan banyak. Ranger terhadap ibu negara juga siapkan. Toilet harus siap, minuman-minuman kelapa mudah harus siap," kata Agustinus.
Presiden juga kata dia akan menikmati pemandangan alam dari Hotel Ayana Labuan Bajo.
"Kita juga akan sarankan beliau untuk masuk Hotel Ayana. Duduk santai sambil memandang sunset. Saya minta Hotel Ayana ciptakan suasana yang kira-kira kalau Bapak Presiden ke negara manapun tetap dia katakan Labuan Bajo lebih baik," kata Agustinus.
Untuk kapal ke Pulau Rinca kata dia siapkan kapal terbaik walaupun didatangkan dari Bali.
"Menuju Pulau Rinca berarti kapal sudah siap. Saya harap sudah memilih kapal yang terbaik," kata Agustinus.

Air dan Infrastruktur Jalan Masih Dikeluhkan Warga Poco Ranaka, Ini Kata Anggota DPRD Terpilih

Demikian juga pengelola kuliner Kampung Ujung untuk siap secara baik.
"Semuanya akan berhadapan dengan sunset. Beliau menuju kuliner Kampung Ujung menjelang jam 6 atau sore. Kalau ada persiapan-persiapan makan di sana agar disiapkan dengan baik dan jaga kebersihan. Pengelola kuliner kampung Ujung harus siap sebaik- sebaiknya. Dari situ beliau menuju Ayana," kata Agustinus.
Rapat persiapan yang dipimpin Bupati Agustinus Selasa sore itu berakhir pukul 15.30 Wita sejak pukul 14.00 Wita di ruang rapat bupati.(*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved