Korban Tenggelam Belum Ditemukan, Keluarga Gelar Ritual adat Pemakaman Radu Bani

Keluarga korban menggelar ritual adat 'saiso' pemakaman terhadap Radu Bani di pesisir Pantai Kawoto Maramarapu di sekitar tanjung Karoso, SBD

Korban Tenggelam Belum Ditemukan, Keluarga Gelar Ritual adat Pemakaman Radu Bani
POS KUPANG/PETRUS PITER
keluarga korban Radu Bani dalam hal ini Paulus Wunga Kaka didampingi Kepala BPBD SBD, Yohanes Tende, S.H di Tambolaka, SBD, Selasa (972019) 

Korban Tenggelam Belum Ditemukan, Keluarga Gelar Ritual adat Pemakaman Radu Bani

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM | TAMBOLAKA- Keluarga korban menggelar ritual adat 'saiso' pemakaman terhadap Radu Bani di pesisir Pantai Kawoto Maramarapu di sekitar tanjung Karoso di Desa Hameli Ate, Kecamatan Kodi Utara, Sumba Barat Daya belum lama ini.

Gelar ritual adat tersebut berlangsung setelah dua minggu lebih keluarga melakukan pencarian dan tidak menemukan korban di lokasi tenggelamnya koban di perairan Kawoto Maramarapu atau daerah sekitarnya di tanjung Karoso, Kecamatan Kodi Utara, Sumba Barat Daya.

Keluarga akan memakamkan korban di kampung halamannya di Hameli Ate, Kecamatan Kodi Utara, Sumba Barat Daya , Sabtu (13/7/2019).

Demikian disampailan keluarga korban tenggelam Radu Bani dalam hal ini Paulus Wunga Kaka didampingi Kepala.Badan Penanggulangan bencana daerah (BPBD) Sumba Barat Daya, Yohanes Tende, S.H di Tambolaka, Selasa (9/7/2019).

Menurutnya, keluarga memutuskan menggelar ritual adat pemakaman terhadap korban tenggelam Radu Bani karena percaya jasad korban tak mungkin ditemukan lagi.

Ini Alasan Warga Desa Pocong Desak Pemerintah Perhatikan Jembatan Menge

VIDEO: Tim SAR Hetikan Pencarian Korban Tenggelam di Kodi Utara, Keluarga Bereaksi Seperti Ini

Hal itu juga berdasarkan pengalaman sebelumnya di lokasi yang sama terdapat dua korban tenggelam dan sampai saat ini tidak ditemukan. Saat itu Keluarga juga menggelar ritual adat pemakamannya.

Sebelumnya diberitakan media ini, Radu Bani, Warga Desa Hamelo Ate, Kecamatan Kodi Utara, Sumba Barat Daya diduga tenggelam di perairan Kawoto Maramarapu di sekitar tanjung Karoso, Kecamatan Kodi Utara, Sumba Barat Daya, Jumat (28/6/2019) pukul 15.00 wita.

Pihak keluarga termasuk Basarnas Waingapu, Sumba Timur juga turun ke lokasi melakukan pencarian tetapi tidak menemukan korban pula. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved