Kapal Nelayan Tenggelam, 4 Selamat 2 Masih Hilang

Sebuah kapal nelayan dari Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah, tenggelam di perairan wilayah Kecamatan Fatuleu Barat, Senin (8/7/2019) malam.

Kapal Nelayan Tenggelam, 4 Selamat 2 Masih Hilang
HUMAS SAR KUPANG
Proses pencarian dua korban hilang pada musibah tenggelamnya kapal Helong 04 di Perairan Fatuleu Barat pada Selasa (972019). 

Kapal Nelayan Tenggelam, 4 Selamat 2 Masih Hilang

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM I OELAMASI- Sebuah kapal nelayan dari Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah, tenggelam di perairan wilayah Kecamatan Fatuleu Barat, Senin (8/7/2019) malam.

Kapal nelayan itu memiliki enam penumpang dimana empat orang selamat dan dua lainnya masih hilang.

Kepala BPBD Kabupaten Kupang, Titus Anin ketika dihubungi POS KUPANG.COM, Selasa (9/7/2019) malam membenarkan soal kejadian itu.

Mantan Kadis Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kupang ini menjelaskan, dari laporan yang dia terima bahwa pada Senin (8/7/2019) malam, kapal nelayan yang didalamnya terdapat enam nelayan berangkat dari Noelbaki. Ketika di tengah pelayaran, saat itu hendak membuang jangkar namun tersangkut di karang sehingga kapal tersebut hanyut.

"Kapal nelayan itu hanyut sehingga terdampar di
Desa Bisolo, Kecamatan Fatuleu Barat. Saya begitu dengar laporan langsung turun dengan staf ke Bisolo. Ada empat orang selamat dan langsung evakuasi ke rumah sakit. Dua lain masih dalam pencarian oleh Tim SAR," katanya.(*)

Penulis: Eflin Rote
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved