Berita Religi

Jambore PAR VI Klasis Kupang Tengah 2019 , Anak GMIT Beriman dan Berkarakter Kristus

Jambore Pelayanan Anak Remaja (PAR) VI Klasis Kupang Tengah tahun 2019 telah berakhir.

Jambore PAR VI Klasis Kupang Tengah 2019 , Anak GMIT Beriman dan Berkarakter Kristus
Laus Markus Goti
Jambore PAR VI Klasis Kupang Tengah 2019 (1) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Jambore Pelayanan Anak Remaja (PAR) VI Klasis Kupang Tengah tahun 2019 telah berakhir.

Perayaan penutupan kegiatan yang dua tahun sekali tersebut dilaksanakan di Halaman Gereja Jemaat Ebenhaezer Bilamun, Kecamatan Taebenu, Kabupaten Kupang, Jumat (5/7/2019).

Acara penutupan dibuka dengan ibadat, dilanjutkan dengan berbagai mata acara kesenian dan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba Jambore yang diadakan selama lima hari.

Alumni Asrama Stela Maris Bertemu Kangen, Ini Yang Dilakukan

Ratusan peserta Jambore PAR VI Klasis Kupang Tengah larut dalam suasana penuh sukacita. Mereka telah mengalami perjumpaan yang mengesankan karena mereka datang dari berbagai jemaat dan sangat banyak.

Ketua Majelis Kupang Tengah, Pendeta Gayus D Pollin, S.Th, kepada Pos Kupang di sela kegiatan penutupan Jambore, mengatakan, jambore kali melibatkan 60 Jemaat dari total 82 Jemaat Klasis Kupang Tengah.

Dari 60 jemaat tesebut, kata Pendeta Gayus, melibatkan 600 peserta, 120 pendamping, 60 pendeta, dan 200 orang panitia. Sehingga total peserta 980 orang.

Pendeta Gayus tak bisa menyembunyikan rasa gembira dan bangganya. Selama lima hari ia menyaksikan peserta Jambore anak-anak SD sampai SMA begitu antusias mengikuti kegiatan tersebut.

"Saya senang dan bangga dengan anak-anak GMIT, peserta Jambore ini. Mereka sangat aktif dan kreatif. Mereka adalah generasi penerus dan calon pemimpin. Gereja punya tanggung jawab untuk mempersiapkan mereka secara baik," ungkapnya.

Menurut Pendeta Gayus, semua kegiatan yang dilakukan selama lima hari dalam Jambore tersebut mengarah pada pembentukan anak-anak supaya Beriman, Cerdas, Kreatif dan Berkarakter Kristus.

Ganas Rabies di Sikka, 22 Kasus Gigitan Anjing Positif Rabies

Halaman
123
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved