Ratusan Siswa Antusias Ikut Bintal Juang Remaja Maritim 2019

Ratusan siswa sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas di Kabupaten Kupang dan Kota Kupang tampak antusias mengikuti Binta

Ratusan Siswa Antusias Ikut Bintal Juang Remaja Maritim 2019
POS KUPANG/RYAN NONG
Peserta BJRM 2019 saat mengikuti sosialisasi kelas di Marshailing Mako Lantamal VII Kupang pada Senin (8/7/2019). 

Ratusan Siswa Antusias Ikut Bintal Juang Remaja Maritim 2019

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Ratusan siswa sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas di Kabupaten Kupang dan Kota Kupang tampak antusias mengikuti Bintal Juang Remaja Bahari (BJRB) Lantamal VII Kupang tahun 2019.

Bintal Juang Remaja Bahari tahun 2019 dilaksanakan selama empat hari, sejak Senin (8/7/2019) hingga Kamis (11/7/2019).

Bintal Juang Remaja Bahari tahun 2019 dibuka dengan upacara apel pembukaan yang dilaksanakan di Lapangan Apel Markas Komando Lantamal VII Kupang, NTT, pada Senin (8/7/2019) pagi.

Rangkaian kegiatan Bintal dikolaborasikan antara kegiatan kelas sosialisasi, kesenian dan pelatihan fisik serta mental serta ekskursi sosial selama empat hari hingga 11 Juli 2019.

Pantauan POS-KUPANG.COM sejak upacara apel pembukaan hingga kelas sosialisasi, para peserta tampak antusias dan mengikutinya dengan tertib.

Muhamad Rizal (18) siswa kelas XII SUPM Kupang kepada POS-KUPANG.COM di sela-sela kegiatan mengaku senang dan menikmati kegiatan tersebut. Ia mengatakan bahwa dengan kegiatan tersebut ia dapat memperoleh pengalaman dari TNI khususnya Angkatan Laut di Lantamal VII Kupang dalam rangka membina mentalnya untuk menjadi lebih baik.

 "Saya senang mendapat pengalaman dari TNI, ini supaya mental saya lebih bagus untuk menghadapi masa depan," ujar siswa yang bercita-cita menjadi marinir tersebut.

Hal yang sama juga diungkapkan Fenty Triputri Tungga (16), siswa kelas XI SMA Efata Sulamu Kecamatan Sulamu Kabupaten Kupang. Ia mengatakan bahwa program dan kegiatan tersebut sangat berguna baginya sebagai generasi muda apalagi saat ini ia sedang bercita cita untuk menjadi tentara.

Ia juga mengatakan bahwa ia bahagia dan senang karena dengan kegiatan tersebut ia memperoleh manfaat seperti mendapat teman baru, berkenalan dengan anggota TNI, mendapat pengarahan positif untuk bekal masa depan serta dapat berbagi pengalaman dengan rekan rekan dari sekolah lainnya.

Hai Ladies, Pipi Kamu Tembem, Ga Usah Kuatir Lagi, Ada Cara Jitu Bikin Pipi Jadi Tirus

Kenali Tanda Si Tukang Bohong, Lihat Saja Dari Gerakan Yang Dilakukannya

"Kegiatan ini sangat berguna karena terutama saya ingin menjadi tentara sehingga lebih baik persiapannya. Saya juga senang karena dapat teman baru, dapat pengarahan tentang masa depan ketemu tentara dan saling berbagi pengalaman," ujarnya.

Disinggung soal kesiapannya mengikuti kegiatan, ia mengaku telah mempersiapkan diri untuk menyelesaikan kegiatan hingga akhir.

Ketua Panitia Kegiatan BJRM 2019, Mayor Imam Supriyanto M.Tr Opsla mengaku senang dengan antusiasme yang ditunjukkan peserta. Ia berharap agar para peserta dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan hingga selesai dan membawa pulang bekal untuk dibagikan kepada rekan yang lain.

Kebakaran Ilalang kering di Ujung Utara Bandara Udara Frans Seda Bikin Panik

Mau Wajahmu Segar Saat Bangun Tidur, Yuk Lakukan 5 Hal Praktis Ini Sebelum Tidur

BREAKING NEWS : Kecelakaan di Welaus-Malaka, Pengendara Sepada Motor Meninggal Dunia

"Semoga mereka dapat memperoleh bekal dalam hal disiplin, kemampuan kepemimpinan dan jiwa maritim sehingga membawa pulang untuk dibagikan dan ditularkan kepada rekan yang lain," ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved