Breaking News:

Kapal Ikan Bernilai Ratusan Juta Rupiah Milik Dinas Perikanan TTU Hilang di Pantai Wini

kapal ikan tersebut masih dalam pengawasan pihak Unit Pelaksana Teknis Dinas Perikanan TTU sehingga pihaknya langsung melakukan pencarian.

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi | Editor: Rosalina Woso
Tommy Mbenu Nulangi
Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Timor Tengah Utara Alfons Ukat 

Kapal Ikan Bernilai Ratusan Juta Rupiah Milik Dinas Perikanan TTU Hilang di Pantai Wini

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Satu unit kapal ikan milik Dinas Perikanan Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) bernilai ratusan juta rupiah hilang di Pantai Wini, Kecamatan Insana Utara.

Kapal tersebut hilang saat ditambatkan di Pantai Wini karena dalam kondisi rusak. Saat itu, kapal ikan sedang dilakukan penurunan mesin karena kondisinya rusak parah.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten TTU, Alfons Ukat membenarkan hal itu kepada Pos Kupang saat ditemui ruang kerjannya, Senin (8/7/2019) pagi.

Alfons mengatakan, kapal ikan tersebut masih dalam pengawasan pihak Unit Pelaksana Teknis Dinas Perikanan TTU sehingga pihaknya langsung melakukan pencarian.

"Iya benar sekali, ada kapal kita yang hilang saat ditambatkan di Pantai Wini kareba dalam keadaan rusak sehingga pihak UPT wini sedang menurunkan sebagian mesin untuk diperbaiki," jelasnya.

Alfons mengatakan, pencarian kapal ikan tersebut ternyata tidak membuahkan hasil. Karena belum ditemukan, akhirnya pihaknya meminta bantuan Dinas Perikanan Provinsi NTT untuk membuat pengumuman.

"Setelah melakukan pengumuman, ternyata kapal ikan tersebut dibawa arus gelombang hingga terdampar di Pulau Sabu," ujarnya.

Alfons mengatakan, kapal ikan tersebut hilang karena memang bukan disengaja, namun karena pada saat itu tali tambat kapal putus sehingga arus gelombang membawa kapan tersebut sampai terdampar di pulau Sabu.

Sepasang Kekasih Perempuan Masih SMP, Nggak Tahan Mesum di Toilet Masjid,  Kepergok Warga

Korban Mengeluh Sakit Saat Pipis, Ternyata Dicabuli Kakek Tua Ini

Renungan Harian Katolik Senin 8 Juli 2019 Matius 9 : 18-26 Iman yang Menyelamatkan

"Kapal yang hilang ini memang karena musibah, bukan karena disengaja, tapi karena tali tambat putus sehingga arus gelombang bawa kapal itu," ungkapnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved