Kades Nunkurus Gembira Kehadiran Perusahaan Tambak Garam

Kepala Desa Nunkurus, Karel Foes, mengapresisi kehadiran perusahaan garam di Desa Nunkurus. Karena selama ini, masyarakat kurang terlalu paham dengan

Kades Nunkurus Gembira Kehadiran Perusahaan Tambak Garam
foto : Dok Biro Humas Setda NTT
Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat ketika memantau lahan tambak garam di Desa Nunkurus, Kabupaten Kupang, Minggu (7/7/2019) 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS KUPANG.COM I OELAMASI--Kepala Desa Nunkurus, Karel Foes,  mengapresisi kehadiran perusahaan garam di Desa Nunkurus. Karena selama ini, masyarakat kurang terlalu paham dengan pengelolaan garam yang baik.  Masyarakat hanya usaha garam secara tradisional untuk kebutuhan rumah tangga dan bukan untuk dijual.

Mengutip Rilis Biro Humas Setda NTT, Senin (8/7/2019) disebutkan, Kades Karel mengakui bahwa kehadiran tambak garam di Nunkurus sangat menolong dan membantu warga.  Karena sebagian besar pekerjanya dari masyarakat dan menambah penghasilan masyarakat.

Jokowi Dalam Rencana Panen Perdana  Garam di Nunkurus, Kabupaten Kupang-NTT

"Selama ini kami sangat awam dengan pengelolaan garam seperti ini.  Ketika dengar tambak garam dan ada program tentang tambak garam,  kami rasakan ini berkat Tuhan lewat pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat," kata Karel.

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam rencana datang ke NTT pada tanggal 20 Agustus mendatang untuk melakukan panen garam di Desa Nunkurus, Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang. Untuk maksud ini maka Gubernur  NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat melihat dari dekat persiapan di lokasi pada Minggu (7/7/2019).

PS Malaka Berjuang Petik Poin Penuh VS PSKN Kefamenanu di Ajang El Tari Memorial Cup 2019

Gubernur Viktor memantau perkembangan tambak garam yang dikerjakan oleh PT.  Timor Live Stock Lestari ini di Nunkurus. Dalam kunjungan itu, Gubernur Viktor   meminta pihak perusahaan untuk terus meningkatkan produktivitas garam di atas lahan yang masuk dalam kawasan Teluk Kupang itu.

Gubernur bersama rombongan melihat langsung hasil panenan garam.  Juga memantau tambak-tambak garam yang masih dalam pengerjaan ataupun yang sudah jadi.

Dalam perjalanan ke Nunkurus,  Gubernur menyinggahi lahan peternakan sapi PT BumBumi Tirta,  Oesao,  Kecamatan Kupang Timur.  Rencananya dilahan ini akan dikembangkan sapi Wagyu dari Jepang di lahan milik Perusahaan tersebut. (*)

 
 

Penulis: Edy Hayong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved