Agus Boli Setuju Konsep Gubernur Vikctor Soal Perform ETMC. Ini Usulannya

Selain itu, penyelenggaraan ETMC dilakukan setiap tahun serta dana pembinaan bagi para atlet harus dinaikkan.

Agus Boli Setuju Konsep Gubernur Vikctor Soal Perform ETMC. Ini Usulannya
POS-KUPANG.COM/Eginius Mo'a
Wakil Bupati Flotim, Agus Boli 

Agus Boli Setuju Konsep Gubernur Vikctor Soal Perform ETMC. Ini Usulannya

POS KUPANG.COM| BETUN--Wakil Bupati Flores Timur, Agus Boli mengatakan setuju dengan konsep Gubernur NTT Vicktor Bungtilu Laiskodat tentang perform atau tampilan El Tari Memorial Cup (ETMC) ke depannya.

Pasalnya, ETMC adalah ajang sepak bola bergensi di Provinsi NTT sehingga tampilan acara benar-benar seni dan menghibur seperti yang sudah dilakukan Pemkab Malaka.

Selain itu, penyelenggaraan ETMC dilakukan setiap tahun serta dana pembinaan bagi para atlet harus dinaikkan.

Agus Boli mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, saat ditemui di Betun, Jumat (5/7/2019).

Menurut Boli, ia memberikan apresiasi kepada Pemda Malaka selaku tuan rumah ETMC 2019 dan juga panitia yang sudah mengemas acara ETMC tahun ini lebih meriah dan terhibur.

"Yang pertama penyelenggaraannya bagus. Prestasi ini tidak bisa dibandingkan dengan kabupaten tua lainnya di NTT. Walaupun baru berdiri tapi Malaka luar biasa," ungkap Boli.

Katanya, ajang sepak bola sekelas ETMC bukan saja untuk mencari atlet tetapi juga sebagai sarana hiburan bagi masyarakat.

Begini Loh Cuaca Aktual Penerbangan di Bandara El Tari Kupang

Suhu Udara di Kota Ruteng dan Bajawa Berada Pada Kisaran 10-26 Drajat Celcius

Penonton Histeris saksikan Duel Viktor Laiskodat vs Chris John,Yuk Simak!

Boli mengusulkan kepada Asprov PSSI Provinsi NTT agar penyelenggaraan ETMC dilakukan setiap tahun mengingat banyaknya kabupaten di NTT yang menjadi tuan rumah. Kemudian, dana pembinaan harus dinaikkan dan diberikan perhatian khusus oleh pemda kepada pemainnya dalam rangka pembinaan dan meningkatkan prestasi olahraga di NTT.

Menurut Boli, ia setuju dengan konsep Gubernur NTT Vicktor Laiskodat agar tempilan ETMC harus bernuansa menghibur. Menghibur bukan hanya lewat acara pembukaan saja tetapi para pemain yang ada di lapangan hijau juga menyuguhkan pertandingan yang menghibur. Begitu pun supporter harus fair.

PSSI juga diminta untuk memberi tindakan tegas bagi tim yang melakukan keributan. Manakala ada tim yang melakukan protes hingga menimbulkan perkelahian maka harus diberi sanksi tegas untuk tidak mengikuti ajang ini lagi. Sebab ajang sepak bola seperti ETMC bukan untuk mencari musuh.

Ditanya mengenai kesiapan Pemda Flotim menjadi tuan rumah ETMC 2021, Boli mengatakan, Pemda Flores Timur sangat siap menjadi tuan rumah yang baik.

"Sangat siap kita untuk menjadi tuan yang baik di ETMC 2021 nanti," tutur Boli. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved