Warga Kecamatan Nggoa, Sumba Timur Tagih Janji Pemerintah Soal Listrik Sepuluh Tahun Lalu

Warga di tiga Desa yakni Desa Mbinudita, desa Praipaha, dan Desa Tadulajangga di Kecamatan Nggoa, Kabupaten Sumba Timur tagih janji listrik

Warga Kecamatan Nggoa, Sumba Timur Tagih Janji Pemerintah Soal Listrik Sepuluh Tahun Lalu
POS KUPANG/ROBERT ROPO
Warga Desa Mbinudita Sumba Timur 

Warga Kecamatan Nggoa, Sumba Timur Tagih Janji Listrik Sepuluh Tahun Lalu

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU- Warga di tiga Desa yakni Desa Mbinudita, desa Praipaha, dan Desa Tadulajangga di Kecamatan Nggoa, Kabupaten Sumba Timur, Pulau Sumba, Propinsi NTT sudah sepuluh tahun lalu meminta listrik.

Warga Desa Mbinudita Andreas Tunggul ketika dikonfirmasi POS-KUPANG.COM, Minggu (7/7/2019) mengatakan mereka sebagai warga Desa Mbinudita meminta agar Pemerintah Daerah (Pemda) Sumba Timur, propinsi NTT,  dan Pemerintah Pusat, serta pihak PT. PLN untuk memasang jaringan listrik ke Desa mereka.

Kata dia, bukan hanya warga Desa Mbinudita yang belum dialiri jaringan listrik dari PT. PLN, tetapi juga ada sejumlah desa lain seperti desa Tadulajangga, dan Desa Praipaha.

"Kami belum ada listrik jadi malam hari untuk di rumah saya hanya andalkan lampu pelita saja. Ada juga kalau warga yang punya uang pakai mesin genset sebagai pembangkit listrik. Kami sangat berharap agar pemerintah dan PLN bisa bangun jaringan listrik ke desa kami,"ungkap Andreas.

Warga lainya Apryanto Hangga juga menyampaikan hal yang sama.

Kata Apryanto, mungkin sejak dari sepuluh tahun yang lalu mereka hanya dijanjikan untuk pemasangan jaringan listrik, namun hingga kini juga janji itu belum juga terealisasi.

Pemda Nagekeo Fasilitasi Tenaga Kerja untuk Menciptakan Lapangan Kerja

"Terkait listrik ini, sekitar sejak dari sepuluh tahun yang lalu kami hanya dijanjikan untuk diusahakan agar jaringan listrik PLN itu masuk. Namun, apa daya sampai saat ini belum juga terjawab,"ungkap Apryanto.

Apryanto juga mengatakan untuk wilayah Kecamatan Nggoa secara keseluruhan sekitar delapan desa yang belum ada jaringan listrik PLN. sedangkan, khusus untuk wilayah utara Kecamatan Nggoa, desa Praikarang, Mbinudita, Praipaha, desa Tadulajangga, dan sejumlah desa lain.

Jembatan Bonak di TTU Mulai Dikerjakan

"Jadi termasuk bapak bupati punya desa yakni Desa Praipaha juga belum ada jaringan listrik PLN. Jadi kami sangat berharap dan kami tetap tagih janji jaringan listrik ini. Kasihan kami disini hanya hidup dengan gelap gulita di malam hari,"pungkas Apryanto. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved