Pemerintah dan Pengusaha Harus Bahas Skema Khusus Pemanfaatan Terminal Internasional

HIPMI NTT menyambut positif dan mendukung dibangunnya terminal internasional di Motaain, Motamasin dan Wini.Ini permintaan pengusaha

Pemerintah dan Pengusaha Harus Bahas Skema Khusus Pemanfaatan Terminal Internasional
ISTIMEWA
Arthur Lay

Pemerintah dan Pengusaha Harus Bahas Skema Khusus Pemanfaatan Terminal Internasional

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati

POS-KUPANG.COM | KUPANG- HIPMI NTT menyambut positif dan mendukung dibangunnya terminal internasional di Motaain, Motamasin dan Wini.

Alasannya, ketika terminal tersebut dibangun akan ada akses baru yang dibuka.

Mulai dari lapangan pekerjaan, perkembangan sektor-sektor pariwisata-perhotelan dan lainya.

"Setelah kita sepakat membangun, kita menyambut positif. Tetapi pertanyaannya ialah bagaimana kita mempersiapkan sektor ini? bagaimana support daripada pemerintah untuk mengembangkan? Jangan sampai kita hanya sekedar membangun terminal internasional tetapi konsep ke depan belum cermat," Ketua HIPMI NTT, Arthur Lay, ketika dihubungi Pos Kupang, Minggu (7/7/2019) malam.

Butuh Rp 30 Miliar Bangun Jalan ke Terminal Internasional

Ia menambahkan, jika hari ini terminal barang internasional dibangun harus jelas darimana kemana, lalu tujuannya ke siapa saja, ada usaha apa yang bertumbuh, berapa banyak pendapatan yang akan berkembang, itulah yang harus dipikirkan dan menjadi PR bersama.

Ia menyampaikan agar terminal tersebut dapat berjalan kontinyu dan komiditi dari NTT bisa mengisi peti kemas dari Surabaya maka Pemerintah dan pengusaha harus duduk bersama membahas skema khusus terkait ini.

Dikatakannya dari pulau Timor memiliki hasil yang baik, bukan peti kemasnya kosong. Kalau mau melihat dan cermati sudah ada akses peti kemas.

Tetapi diakuinya, memang hasilnya belum banyak, sehingga harus coba berpikir bersama bukan hanya material yang dipikirkan untuk dikirim tetapi seharusnya sudah terproduksi atau sudah sedikit siap.

Terminal Barang Internasional di Motamasin-Malaka Mulai Dikerjakan

Halaman
12
Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved