MotoGP

MotoGP Jerman 2019, Marc Marquez dan Alex Marquez Juara

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez meraih juara di MotoGP Sachesenring Jerman, Minggu (7/7/2019).

MotoGP Jerman 2019, Marc Marquez dan Alex Marquez Juara
twitter.com/HRC_MotoGP
Momen perayaan kemenangan Marc Marquez pada balapan Motogp Spanyol 2019. 

POS-KUPANG.COM, SACHSENRING - JERMAN - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez meraih juara di MotoGP Sachesenring Jerman, Minggu (7/7/2019).

Prestasi yang sama pun diraih sang adik Alex Marquez di ajang Moto2 Jerman 2019.

Memulai balap dari posisi paling depan tidak disia-siakan oleh Marc Marquez. Pebalap Repsol Honda itu langsung memimpin sejak awal dan memimpin jalannya lomba sampai garis akhir.

Kemenangan Marc Marquez di GP Jerman 2019 menggenapi kemenangannya ke-10 di Sirkuit Sachsenring. Marc Marquez membuktikan bahwa dia layak dijuluki sebagai Raja Sachsenring atau The SachsenKing sejak 2010.

Sejak awal balapan, Maverick Vinales dan Alex Rins terus membuntuti Marquez. Namun sayang, performa apik keduanya tidak bisa mengejar Marc Marquez. Di lap keenam, Marquez sudah membuka jarak 1 detik dari Rins.

Dominasi Marc Marquez makin tak terbendung di pertengahan lomba. Di lap ke-10, gap dengan Rins di posisi kedua mencapai 2,5 detik. Membuat perlombaan sedikit monoton, karena Marc Marquez jauh di depan.

Adapun perebutan di grup kedua juga tidak terlalu ketat. Rins mampu menjaga jarak dari Vinales dengan jarak sekitar 1 detik. Karakter Sachsenring dengan beberapa tikungan cepat mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Rins.

Sayang Rins gagal mempertahankan posisinya. Pebalap Suzuki Ecstar itu jatuh di tikungan ke-11 di lap ke-19 akibat low side. Jatuhnya Rins membuat posisi Vinales naik ke posisi kedua disusul Cal Crutchlow di tempat ketiga.

Determinasi yang baik juga ditunjukkan oleh Andrea Dovizoso. Pebalap Ducati Corse yang sempat mengaku tidak punya strategi di GP Jerman ini start dari posisi ke-13 dan finis di urutan kelima.

Rookie asal Perancis, Fabio Quartarato tergelincir dan jatuh di tikungan ke-3 saat balapan baru berlangsung dua lap. Menyusul kemudian Johann Zarco, pebalap pabrikan KTM yang juga tersungkur dan tidak bisa melanjutkan balap.

Halaman
123
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved