Gubernur NTT Bangga dengan Pemkab Malaka

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat mengungkapkan rasa bangga dengan Pemerintah Kabupaten Malaka dan panitia yang telah melakukan persiapan yang l

Gubernur NTT Bangga dengan Pemkab Malaka
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
PUKUL GONG-- Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat didampingi Wakil Gubernur, Ketua DPRD NTT, Ketua Asprov dan Bupati Malaka saat memukul gong sebagai tanda pembukaan ETMC ke XXIX tahun 2019 di lapangan Betun, Jumat (5/7/2019). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| BETUN---Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat mengungkapkan rasa bangga dengan Pemerintah Kabupaten Malaka dan panitia yang telah melakukan persiapan yang luar biasa dalam menyelenggarakan El Tari Memorial Cup (ETMC) ke XXIX tahun 2019.

Pemerintah Provinsi NTT akan memberikan perhatian buat Pemkab Malaka selaku tuan rumah ETMC tahun 2019.

Menurut Gubernur Vicktor, Kabupaten Malaka sebagai tuan rumah telah mempersiapkan turnamen bergengsi ini secara baik dan berkualitas serta menampilkan berbagai pontensi dan kekayaan yang dimilik NTT, seperti budaya dan tata keramah.

"Tuan rumah sudah menampilkan kualitas peradaban lewat panampilannya. Malaka mampu menjadi tuan rumah yang luar biasa," kata Vicktor saat acara pembukaan atau opening ceremony ETMC di lapangan utama Betun, Malaka, Jumat (5/7/2019).

Menurut Gubernur Vicktor, dalam turnamen olahraga seperti ETMC ini bukan hanya olahraga yang ditampilkan atau dipertontonkan tetapi budaya, ekonomi dan saling komunikasi demi membangun NTT. Dan hal itu sudah dilakukan Pemerintah Kabupaten Malaka.

Gubernur Vicktor mengatakan, pemerintah provinsi akan memberikan perhatian terkait dengan permintaan yang disampaikan Bupati Malaka.

Pada saat itu, Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran menyampaikan permintaan yakni, pemerintah provinsi diminta untuk memberikan penilaian terhadap penyelenggaraan ETMC di Kabupaten Malaka.

Selain itu, Bupati Stef meminta lagi agar Kabupaten Malaka menjadi tuan rumah penyelenggaraan piala gubernur. Jika permintaan ini disetujui maka Pemkab Malaka beroptimis akan mempersiapkan yang lebih baik lagi dari sekarang.

Bupati merasa bangga dan senang karena Gubernur NTT hadir membuka acara ETMC tahun 2019 di Kabupaten Malaka. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Wakil Gubernur NTT, Ketuan DPRD NTT, Ketua Asprov NTT dan seluruh bupati/walikota, wakil bupati dan para pimpinan DPRD se NTT yang telah memenuhi undangan dari Pemkab Malaka.

Untuk diketahui, seluruh perwakilan ETMC dari 21 kontingen memberikan apresiasi kepada Pemkab Malaka yang sudah memberikan warna berbeda dalam sejarah ETMC. Ungkapan dari semua perwakilan kontingen ETMC ini disampaikan saat satu per satu saat welocome party di kediaman Bupati Malaka, Kamis (4/7/2019) malam.

Mereka memberikan apresiasi kepada Pemkab Malaka dibawa kepemimpinan Bupati Stefanus Bria Seran yang telah menyambut para kontingen dengan baik dan penuh persaudaraan. (jen)/Adv).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved