BREAKING NEWS; Rumah Janda Anak Empat di TTU Dilahap Sijago Merah

Satu unit rumah yang beralamat di Desa Manusasi Kecamatan Miomaffo, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) ludes terbakar

BREAKING NEWS; Rumah Janda Anak Empat di TTU Dilahap Sijago Merah
Istimewa
Kobaran api melahap rumah Elisabeth, janda beranak empat di Desa Manusasi, Sabtu (672019). 

Rumah Janda Anak Empat di TTU Dilahap Sijago Merah

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU- Satu unit rumah yang beralamat di Desa Manusasi Kecamatan Miomaffo, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) ludes terbakar dilahap si jago merah, Sabtu (6/7/2019) pagi.

Pemilik rumah tersebut diketahui Elisabeth Tapatab (45). Elisabeth yang merupakan seorang janda beranak empat harus kehilangan rumah satu-satunya itu.

Seorang saksi mata yang diketahui bernama Mesakh Nubatonis (57) mengaku dirinya melihat langsung bagaimana kobaran api dengan sangat cepat membakar semua rumah milik Elisabeth.

Mesakh Nubatonis pun langsung segera menghubungi Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN dari Pos Manusasi untuk membantu memadamkan api.

Mendengar informasi tersebut, dengan segera anggota Satgas dari Pos Manusasi berjumlah enam orang langsung menuju lokasi kejadian untuk membantu memadamkan kobaran api.

Penyidik Amankan Dana Bimtek Aparatur Desa Kabupaten SBD Senilai Rp 1.079.000.000,00

Karena kobaran api yang cukup besar, ditambah angin yang meniup dengan kencang sehingga seluruh rumah Elisabeth habis terbakar. Harta benda milik elisabet tak dapat diselamatkan.

Setelah sekitar 20 menit, kobaran api yang begitu besar batu berhasil dipadamkan oleh warga sekitar dan anggota satgas. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun seluruh harta benda ludes terbakar.

Atas bantuan dari enam orang anggota Satgas dari Pos Manusasi, masyarakat mengucapkan terima kasih karena dengan cepat telah berusaha memadamkan api yang membakar rumah Elisabeth.

Tiga Daerah di NTT Hari Ini Berpotensi Terjadi Kebakaran Lahan atau Hutan, Waspadalah!

Terpisah, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Mayor Inf. Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol menuturkan, anggotanya memang diminta untuk selalu cepat serta siap sedia dengan kondisi yang berubah di wilayah penugasan masing-masing.

"Termasuk tanggap bencana seperti kebakaran yang terjadi. Saya akan terus menekankan kepada seluruh jakaran agar selalu siap bergerak walaupun menjelang purna tugas," ungkapnya.(*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved