RSIA Dedari Kupang Sosialisasi Gangguan Jiwa Kepada Majelis GMIT Oesao

Manajemen dan tim dokter dari Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Dedari Kupang melakukan bakti kesehatan di Kabupaten Kupang.

RSIA Dedari Kupang Sosialisasi Gangguan Jiwa Kepada Majelis GMIT Oesao
POS-KUPANG.COM/ RYAN NONG
Kegiatan sosialisasi gangguan jiwa oleh RSIA Dedari Kupang kepada para majelis GMIT Oesao, Kamis (472019) 

RSIA Dedari Kupang Sosialisasi Gangguan Jiwa Kepada Majelis GMIT Oesao

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG- Dalam rangka memberi pemahaman tentang persoalan gangguan jiwa kepada masyarakat, manajemen dan tim dokter dari Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Dedari Kupang melakukan bakti kesehatan di Kabupaten Kupang.

Bakti Kesehatan ini dilaksanakan dalam bentuk Sosialisasi tentang Kesehatan Jiwa dan Konseling bagi anggota Majelis Jemaat GMIT Kasih Karunia Oesao-Kabupaten Kupang, NTT.

Kegiatan yang diikuti oleh sekira 90an penatua (Diaken Majelis) dan masyarakat sekitar itu dilaksanakan di Gedung Gereja GMIT Kasih Karunia Oesao Kabupaten Kupang pada Kamis (4/7/2019).

Babinsa Peilelang dan Warga Gotong Royong Bersihkan Lokasi Upacara Pembukaan TMMD

Kepada POS-KUPANG.COM, Humas RSIA Dedari Kupang Deddy Saekoko mengatakan, kegiatan sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman yang komprehensif kepada masyarakat khususnya para pemuka agama tentang kesehatan jiwa dan bagaimana penangananya.

"Kegiatan kita ini tujuannya agar masyarakat lebih dini mengetahui tentang tanda dan gejala gangguan jiwa ringan maupun berat sehingga tepat dalam melakukan penanganan," ujar Deddy.

Ia mengapresiasi pelaksanaan kegiatan serta antusiasme dan semangat para peserta dalam dialog dengan aktif bertanya dan memberi pendapat.

Dari Donasi, SMPN ‘Terburuk’ di Sikka Bangun Perpustakaan

"Para audiens yang terdiri dari majelis jemaat sangat berperan aktif dalam bertanya mengenai kesehatan jiwa dan memberikan pendapatnya," tambah Deddy.

Acara sosialisasi tersebut berlangsung lancar, dengan diawali perkenalan tim RSIA Dedari oleh dr. D.A.P Shinta Widari Sp.KJ MARS sebelum melakukan sosialisasi dan dialog bersama.

Ketua Majelis Jemaat GMIT Kasih Karunia Oesao Pdt Velida Lioe S.Th dalam sambutannya mengungkapkan rasa terima kasih sekaligus memberi apresiasi terhadap kepedulian RSIA Dedari pada isu gangguan jiwa sehingga melaksanakan kegiatan sosialisasi tersebut.

Habis Vaksin Anjing Rabies di Sikka

Ia berharap agar kegiatan tersebut dapat memberi manfaat kepada masyarakat khususnya kepada para penatua dan peserta dalam rangka penanganan pertama serta pengetahuan terhadap isu gangguan jiwa.

Dalam kesempatan itu, tim Humas RSIA Dedari Kupang sempat menyampaikan Informasi Layanan Kesehatan yang ada di RSIA Dedari Kupang kepada peserta. (*)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved