VIDEO: Kabupaten Nagekeo, NTT, Klaim Daerahnya Tidak Ada Lagi Sekolah Darurat, Benarkah?

VIDEO: Kabupaten Nagekeo, NTT, Klaim Daerahnya Tidak Ada Lagi Sekolah Darurat, Benarkah?

VIDEO: Kabupaten Nagekeo, NTT, Klaim Daerahnya Tidak Ada Lagi Sekolah Darurat, Benarkah?

POS-KUPANG.COM | MBAY - VIDEO: Kabupaten Nagekeo, NTT, Klaim Daerahnya Tidak Ada Lagi Sekolah Darurat, Benarkah?

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Nagekeo, Tarsisius Djogo, S.Sos menegaskan, di Nagekeo tidak ada lagi Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang masih darurat.

Pria yang akrab disapa Tarsi ini menegaskan sejak tahun 2014 lalu sudah tidak ada sekolah yang masih berdindingkan bambu. Semua sudah beratapkan seng dan berdindingkan lantai.

"Kita benahi dari tahun ke tahun. Saya pastikan sejak tahun 2014 hingga 2019 ini tidak ada sekolah darurat di Nagekeo. Karena setiap tahun ada peningkatan anggaran untuk perbaikan fasilitas," ungkap Tarsi, kepada POS KUPANG.COM di Mbay, Kamis (4/7/2019).

VIDEO: KPP Pratama Kupang Luncurkan FAQs via QR Code, Program Apa Itu?

VIDEO: Benarkah Ada OTT di PMD Sumba Barat Daya? Begini Penjelasan Kepala Dinasnya

VIDEO: 3 Hari Cari Korban Tenggelam di Kodi Utara, Basarnas Ambil Keputusan Seperti Ini

VIDEO: Tim SAR Hetikan Pencarian Korban Tenggelam di Kodi Utara, Keluarga Bereaksi Seperti Ini

Kadis Tarsi menjelaskan Pemerintah Nagekeo sangat serius memperhatikan SD dan SMP yang ada saat ini karena sudah menjadi kewenangan kabupaten.

Pemerintah Nagekeo tidak pernah membeda-bedakan antara sekolah negeri dan swasta. Semua diperlakukan sama sehingga tidak ada perbedaan yang mencolok antara sekolah negeri dan swasta.

"Justru kita kedepan membenahi segala fasilitas yang perlu ditingkatkan. Sekolah mana yang membutuhkan pembenahan atau tambahan ruang kelas kita tambahkan," ungkapnya.

Ia mengatakan untuk tahun ini dari Dana Alokasi Khusus (DAK) berjumlah sekitar 12 milir untuk peningkat fasilitas sekolah baik SD maupun SMP yang di Kabupaten Nagekeo.

Ia menegaskan jika tidak ada halangan atau hambatan tahun 2020 akan ada dana tambahan untuk perbaikan fasilitas atau penambahan fasilitas sekolah.

"Dari tahun ke tahun pasti ada peningkatan," tegasnya.

Ia berharap dengan adanya peningkatan dan perbaikan fasilitas atau tambahan ruang kelas dapat memotivasi sekolah untuk menghasilkan generasi yang berprestasi dan membanggakan Nagekeo, NTT dan Indonesia pada umumnya. (POS KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Nonton Videonya Di Sini :

Penulis: OMDSMY Novemy Leo
Editor: OMDSMY Novemy Leo
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved