Seleksi Perangkat Desa Di Kabupaten TTS Alami Empat Kali Penundaan

Seleksi perangkat desa serentak yang pertama kali digelar di Kabupaten TTS mengalami penundaan hingga empat kali.

Seleksi Perangkat Desa Di Kabupaten TTS Alami Empat Kali Penundaan
POS-KUPANG.COM/ DION KOTA
Kaban PMD Kabupaten TTS, George Mella 

Seleksi Perangkat Desa Di Kabupaten TTS Alami Empat Kali Penundaan

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Dion Kota

POSKUPANG.COM | SOE- Seleksi perangkat desa serentak yang pertama kali digelar di Kabupaten TTS mengalami penundaan hingga empat kali.

Dibuka sejak Oktober 2018, hingga saat ini seleksi perangkat desa untuk 266 desa di Kabupaten TTS belum juga usai. Seleksi perangkat desa baru menyelesaikan tahapan seleksi administrasi sejak Januari 2019.

Hingga saat ini, jadwal pasti pelaksanaan seleksi tertulis dan praktek komputer belum dikeluarkan Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Kabupaten TTS.

Pasalnya, Bupati TTS, Egusem Piether Tahun baru saja memberikan "lampu hijau" untuk melanjutkan seleksi yang sudah berjalan kurang lebih 9 bulan bulan lamanya tersebut.

Terminal Barang Internasional Wini Mulai Dibangun

Kaban PMD Kabupaten TTS, George Mella kepada pos kupang.com, Jumat (5/7/2019) di ruang kerjanya menjelaskan, ada empat kali penundaan seleksi perangkat desa serentak yang dilakukan dengan alasan berbeda-beda.

Alasan penundaan pertama dilakukan karena adanya Pilkada TTS 2018. Usai Pilkada berlalu, seleksi perangkat desa kembali mengalami penundaan yang kedua kalinya dengan alasan belum adanya Bupati definitif dan kewenangan Plh bupati terbatas.

Usai pelantikan bupati dan wakil Bupati TTS terpilih, penundaan kembali dilakukan, kali ini dengan alasan adanya pemilu serentak 2019. Usai pemilu serentak berlalu, pemerintah kembali menunda seleksi perangkat desa kali ini dengan alasan takut mengganggu proses pencairan dana desa tahap I.

Warga Berharap Pemerintah Bantu Bangun Gedung Permanen SD Paralel Mbinu Dita, Sumba Timur

"Kita sudah tunda empat kali pelaksanaan seleksi perangkat desa sehingga jadwal kita sudah bergeser jauh. Penundaan ini merupakan kebijakan atasan dengan beberapa alasan," ungkap Mella.

Halaman
12
Penulis: Dion Kota
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved