Komandan Lanud El Tari Kupang Dukung Safety Riding

Komandan Lanud El Tari, Kolonel Pnb. Agus Setiwan, S.T menyatakan mendukung penuh kegitan Safety Riding

Komandan Lanud El Tari Kupang Dukung Safety Riding
POS-KUPANG.COM/ LAUS MARKUS GOTI
Komandan di Lanud El Tari Kupang, Kolonel Pnb. Agus Setiwan S.T, saat simulasi Safety Riding Kamis (572019) 

Komandan Lanud El Tari Kupang Dukung Safety Riding

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Komandan Lanud El Tari, Kolonel Pnb. Agus Setiwan, S.T menyatakan mendukung penuh kegitan Safety Riding yang gencar dilaksanakan oleh Mitra Pinasthika Mulia (MPM) Motor Kupang.

Ia juga berterima kasih kepada Mitra Pinasthika Mulia (MPM) Motor yang telah hadir di Lanud El Tari Kupang dan memberikan sosialisasi Safety Riding kepada 150 personil Lanud El Tari Kupang, Kamis (5/7/2019).

Hal itu disampaikan Agus dalam sambutannya membuka kegiatan sosialisasi Safety Riding tersebut.

Menurutnya Safety Riding sangat penting bagi siapa saja yang mengendarai sepeda motor demi keamanan dan keselamatan baik bagi si pengendara maupun orang lain.

Guru dan Murid SMA Ki Hadjar Dewantoro Kota Kupang Belajar Safety Riding

Ia menegaskan hal penting yang perlu diperhatikan dalam berkendara sebagaimana yang diatur dalam undang-undang nomor 22 tahun 2009, tentang lalulintas dan angkutan jalan, antara lain, kelengkapan bermotor standar kaca spion wajib dua, lampu depan, lampu rem dan ranting harus berfungsi dengan baik.

"Di lingkungan TNI Angkatan Udara Lanud El Tari Kupang wajib memiliki prilaku berkendara secara ideal dan harus memiliki tingkat keamanan yang cukup bagi diri sendiri dan orang lain," tegasnya.

Arditya Elva Hardani, selaku instruktur Safety Riding, mengatakan, keselamatan berkendara harus sangat penting untuk itulah pihaknya gencar mengkampanyekan Safety Riding.

Ia mengungkapkan, berdasarkan data dari Kementerian Perhubungan RI, kecelakaan lalulintas seringkali terjadi pada mereka yang berusia produktif, 16-35 tahun.

Kapolres, Dandim dan Bupati TTS Pimpin Pawai Kendaraan Safety Riding

Halaman
12
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved