Akhirnya Bupati TTS Beri Lampu Hijau untuk Seleksi Perangkat Desa

- Akhirnya setelah empat kali mengalami penudaan dengan berbagai alasan, tahapan seleksi perangkat desa serentak akhirnya dilanjutkan. Hal ini menyusu

Akhirnya Bupati TTS Beri Lampu Hijau untuk Seleksi Perangkat Desa
Pos Kupang.com/Dion Kota
Kaban PMD Kabupaten TTS, George Mella 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Dion Kota

POSKUPANG.COM, SOE - Akhirnya setelah empat kali mengalami penudaan dengan berbagai alasan, tahapan seleksi perangkat desa serentak akhirnya dilanjutkan. Hal ini menyusul lampu hijau yang diberikan Bupati TTS, Egusem Piether Tahun kepada Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Kabupaten TTS untuk melanjutkan tahapan seleksi, yang saat ini memasuki tahapan tes tertulis.

Hal ini diungkapkan Kaban PMD Kabupaten TTS, George Mella kepada pos kupang. com, Jumat (5/7/2019) di ruang kerjanya. Mella mengatakan, Bupati Tahun telah membuat kebijakan untuk melanjutkan seleksi perangkat desa yang sudah tertunda 9 bulan lamanya. Oleh sebab itu, BPMD sudah membuat surat pemberitahuan kepada pihak kecamatan dan pemerintah desa terkait kelanjutan seleksi perangkat desa.

" Pak bupati sudah kasih ijin untuk lanjut seleksi perangkat desa pasca pencairan dana desa tahap satu selesai. Oleh sebab itu kita sudah mengirimkan surat pemberitahuan kepada camat dan kepala desa terkait hal ini," ungkap Mella.

Chris John Siap Terima Tantangan Gubernur NTT di Ring Tinju, Gubernur Viktor Lasikodat Siap Tanding

Ayo Cicipi Naget Pisang Kaesang, Gerai Pertama Dibuka di Pulau Timor

Pasca mendapat lampu hijau, lanjut Mella, pihaknya akan segera membangun komunikasi dengan inspektorat, bagian hukum dan Badan PKAD terkait penyusunan soal ujian tertulis untuk tahapan seleksi tertulis.

Materi ujian sendiri meliputi UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang desa. Dimana meliputi penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat. Dan peraturan menteri keuangan tentang pengelolaan dana desa.

" Secepatnya kita akan susun soal ujian tertulisnya dan paling lambat akhir Juli kita gelar ujian tertulis yang berpusat di masing-masing kecamatan," ujarnya.
Jumlah jabatan perangkat desa yang akan disisi sendiri sebanyak 2.144 jabatan, dengan rincian sekertaris 266, kepala urusan 548, kepala seksi 548 dan kepala dusun 782.

Usai pelaksanaan ujian tertulis, akan dilanjutkan dengan tahapan seleksi praktek komputer sebelum dilakukan pengumuman akhir.

" Kita targetkan Agustus sudah bisa dilakukan pelantikan. Kita berharap para peserta bisa menyiapkan diri dengan baik untuk mengikuti tahapan seleksi," pungkasnya. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved