VIDEO: Evakuasi Perempuan Korban Lakalantas di Kefamenanu Oleh Wadansatgas Yonmeks 741/GN

VIDEO: Evakuasi Perempuan Korban Lakalantas di Kefamenanu Oleh Wadansatgas Yonmeks 741/GN

VIDEO: Evakuasi Perempuan Korban Lakalantas di Kefamenanu Oleh Wadansatgas Yonmeks 741/GN 

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - VIDEO: Evakuasi Perempuan Korban Lakalantas di Kefamenanu Oleh Wadansatgas Yonmeks 741/GN 

Nasib naas menimpa seorang ibu bernama Yuliana Bano (70). Yuliana harus menjadi korban kecelakaan lalu lintas karena ditabrak dari belakang oleh salah seorang pengendara sepeda motor bernama Nona Gilda Oenunu (29).

Kronologis kejadian tersebut bermula ketika Yuliana hendak menyeberang menuju ke rumah anaknya di Jalan El Tari, km 6, Rabu (3/7/2019).

Saat ingin menyebrang, dari arah belakang datang speda motor yang dikendarai oleh Nona Gilda Oenunu dengan keceaptan tinggi.

Karena Nona Gilda Oenunu mengendarai spera motor dengan kecepatan tinggi hingga menabrak Yuliana dari belakang. Akibat dari kejadian tersebut, Yuliana harus menderita patah pada kaki di bagian kanan.

Melihat kejadian itu, warga segera berusaha untuk menolong Yuliana, dan kebetulan pada saat itu Wakil Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN Mayor Inf Topan Novianto bersama anggota Pratu Jody Agesta yang menggunakan mobil Randis Strada melewati jalan tersebut setelah dari Kalan menuju ke Makosatgas Pamtas Sektor Barat di Eban.

VIDEO: Tim SAR Hetikan Pencarian Korban Tenggelam di Kodi Utara, Keluarga Bereaksi Seperti Ini

VIDEO: 3 Hari Cari Korban Tenggelam di Kodi Utara, Basarnas Ambil Keputusan Seperti Ini

VIDEO: Model Kantor Cabang Yaspensel di Lewoleba, Diresmikan oleh Wabup Lembata, Thomas Ola Langoday

Melihat ada keramaian di pinggir jalan, dengan cepat Wadansatgas memerintahkan anggota untuk memberhentikan mobil. Kemudian Wadansatgas sendiri turun melihat secara langsung kerumunan itu.

Segera Wadansatgas meminta tolong agar Yuliana dimasukkan ke mobil dengan ditemani salah satu orang warga untuk dibawa ke RSUD Kefamenanu.

Setibanya di RSUD Yuliana segera dibawa ke UGD dan diberikan perawatan.

Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN Mayor Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol mengatakan hal itu kepada Pos Kupang, Kamis (4/7/2019).

Mayor Hendra mengatakan, kecelakaan lalu lintas kerap terjadi karena kuragnya tanggung jawab dari pengendara seperti ngebut di jalanan, dan tidak memperhatikan rambu-rambu lalu lintas.

Oleh karena itu, Mayor Hendra meminta kepada para pengendara harus bertanggung jawab dalam mengendarai sepeda motor dengan tidak ngebut di jalanan dan harus memperhatikan rambu-rambu lalu lintas.

"Kami dari satgas melihat ada kejadian seperti itu pasti kami bantu. Kami harap kejadian seperti ini menjadi pelajaran buat kita semua untuk selalu hati-hati dalam berkendara. Untuk anggota saya sendiri terutama driver selalu saya tekankan untuk terus perhatikan faktor keamanan setiap pergerakan apa lagi menjelang purna tugas," ucapnya. (POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Nonton Videonya Di Sini :

Penulis: OMDSMY Novemy Leo
Editor: OMDSMY Novemy Leo
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved