Siswa SD di Flores Kirim Surat ke Presiden Jokowi

Siswa-siswi sekolah dasar negeri (SDN) Wae Mege, Desa Watu Tiri, Kecamatan Lembor Selatan, Kabupaten Manggarai Barat, Flores, NTT, sangat merindukan

Siswa SD di Flores Kirim Surat ke Presiden Jokowi
KOMPAS.com/NANSIANUS TARIS
Siswa-siswi SDN Wae Mege 

POS KUPANG.COM  - Siswa-siswi sekolah dasar negeri (SDN) Wae Mege, Desa Watu Tiri, Kecamatan Lembor Selatan, Kabupaten Manggarai Barat, Flores, NTT, sangat merindukan gedung yang layak agar bisa belajar dengan nyaman.

Sejak dibuka pada 2013, SDN Wae Mege itu hanya memiliki satu gedung permanen. Sementara dua ruangan lain adalah bangunan darurat yang dibangun secara swadaya orangtua siswa.

Selama enam tahun berlalu, siswa-siswi SDN Wae Mege pun terpaksa belajar di bangunan darurat yang sebenarnya sangat tidak mendukung aktivitas pendidikan.

Bangunan darurat itu berlantai tanah, berdinding bambu dan tripleks, serta berlantai tanah.

Atas kondisi itu siswa-siswi SDN Wae Wege pun menuliskan permintaan pada kertas putih kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo agar membangun gedung yang layak di sekolah itu.

Berikut isi permintaan siswa-siswi kepada Presiden Joko Widodo.

"Bapak Presiden Jokowi, tolong bantu kami bangunkan sekolah yang layak," tulis siswa-siswi dalam kertas putih yang gambarnya diterima Kompas.com, Selasa malam.

Alfonsius Fonsi, salah seorang guru SDN Wae Mege, mengungkapkan, sejak dibuka pada 2013 sekolah itu hanya memiliki satu gedung permanen.

"Dulu sejak dibangun sekolah ini ada satu ruangan permanen. Ruangan ini juga disekat jadi dua. Sebagian untuk ruang guru, sebagian lagi untuk ruang kelas I dan II. Siswa-siswi kelas I dan II digabung menjadi satu ruangan saja," ungkap Fonsi dalam rilis tertulis yang diterima Kompas.com.

Ia mengatakan, karena ru

Halaman
12
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved