Proyek Kontruksi di Bina Marga Dinas PUPR Sumba Timur Dieksekusi, Ini Penjelasannya

81 paket proyek kontruksi di bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sumba Timur pada Tahun Anggaran 2019 ini sudah

Proyek Kontruksi di Bina Marga Dinas PUPR Sumba Timur Dieksekusi, Ini Penjelasannya
POS-KUPANG. COM/ROBERT ROPO
Sekertaris Dinas PUPR Kabupaten Sumba Timur, Christofel M U Pati, ST (kanan) dan Kabid Bina Marga dinas PUPR Kabupaten Sumba Timur, Abraham Umbu Tiul Namupraing, ST. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU---Sebanyak 81 paket proyek kontruksi di bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sumba Timur pada Tahun Anggaran 2019 ini sudah mulai di eksekusi di lapangan.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Sumba Timur, Julius Ngeju, ST melalui Kabid Bina Marga dinas PUPR Kabupaten Sumba Timur,  Abraham Umbu Tiul Namupraing, ST menyampaikan itu kepada POS-KUPANG.COM, Rabu (3/7/2019).

Abraham yang didampingi sekertaris Dinas PUPR Kabupaten Sumba Timur, Christofel M U Pati, ST menjelaskan untuk paket proyek pada Tahun Anggaran 2019 ini khusus di bidang Bina Marga sebanyak 86 paket. Dari 86 paket tersebut 81 paket adalah paket kontruksi, sedangkan 5 paket konsultan pengawas.

"Sebanyak 86 paket yang terdiri dari 81 paket konstruksi, sedangkan 5 paket konsultan pengawas,"jelas Abraham.

Abraham juga menjelaskan, dari 81 paket kontruksi itu, ada 22 paket proyek bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) dan sisanya sebanyak 61 paket bersumber dari dana alokasi umum (DAU).

Kata dia, semua paket proyek di bidang Bina Marga sudah di kontrakan. Ada yang mulai tanggal 29 Mei 2019 kemarin, dan ada juga paket proyek yang gagal lelang dan pada pertengahan Juni 2019 kemarin pihaknya melakukan lelang ulang.

"Jadi ada enam paket yang gagal lelang kemarin dan pada pertengahan Juni setelah lebaran itu kami sudah lakukan lelang ulang dan kini sudah aman. Dan semua paket di bidang Bina Marga sudah dilakukan eksekusi di lapangan,"imbuhnya.

Ia juga mengatakan salah satu paket proyek dari 22 paket proyek  yang bersumber dari DAK tersebut yakni paket ruas jalan Kawangu-Tanarara.

Untuk paket Kawangu-Tanarara berupa pembangunan aspal hotmix dengan jarak 2.100 meter. Sementara total anggaran untuk pembangun paket jalan itu sekitar 4 miliar rupiah lebih.

Lebih lanjut Abraham juga mengatakan, khusus untuk kecamatan Kota Waingapu dan Kambera sebayak tujuh paket proyek yang dikerjakan pada Tahun Anggaran 2019 ini dari 81 paket proyek kontruksi itu. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved