Pemerintah Kabupaten Malaka Belum Budidaya Pinang Secara Besar-besaran

secara topografi dan iklim, tanaman pinang cocok di Kabupaten Malaka di daerah pengunungan seperti Rinhat, Sasitamean, Laenmanen

Pemerintah Kabupaten Malaka Belum Budidaya Pinang Secara Besar-besaran
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
POS KUOANG.COM/TENI JENAHAS KADIS--Kadis Pertanian, Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Malaka, Yustinus Nahak.

Pemerintah Kabupaten Malaka Belum Budidaya Pinang Secara Besar-besaran

POS-KUPANG.COM| BETUN----Pemerintah Kabupaten Malaka belum membudidaya tanaman pinang secara besar-besaran. Masyarakat menanam sendiri pinang sesuai dengan pontensi wilayah yang dimiliki.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Malaka, Yustinus Nahak saat dikonfirmasi Pos Kupang.Com, Rabu (3/7/2019).

Sistem Zonasi Batasi Kebebasan Anak Untuk Pilih Sekolah

Ramalan ZODIAK Hari Ini, Saatnya Dapat Promosi, Cek Milik Pujaan Hati, Hingga Hari Kurang Baik

Ramalan ZODIAK Hari Ini, Saatnya Dapat Promosi, Cek Milik Pujaan Hati, Hingga Hari Kurang Baik

Menurut Yustinus, secara topografi dan iklim, tanaman pinang cocok di Kabupaten Malaka di daerah pengunungan seperti Rinhat, Sasitamean, Laenmanen, Io Kufeu dan Malaka Timur.

Masyarakat Malaka di daerah pengunungan sudah menanam tanaman pinang namun tidak dalam bentuk program. Mereka menanam pinang karena potensi daerahnya sangat cocok.

"Belum ada program tanama pinang. Pinang cocok di Malaka di daerah pengunungan tapi belum tanam secara besar-besaran," kata Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Malaka, Yustinus Nahak.

Menurut Yustinus, pemerintah belum merencanakan untuk program tanam pinang namun melihat potensi yang dimiliki Malaka suatu saat bisa menjadi program pemerintah ke depannya. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved