Nyanyi Lagu Mogi dan Pakai Pakaian Adat NTT Poltekes Kupang Toreh Prestasi Tingkat Nasional

Poltekes Kemenkes Kupang menorehkan prestasi di tingkat nasional dalam lomba memeriahkan HUT PPSDM Kesehatan RI.

Nyanyi Lagu Mogi dan Pakai Pakaian Adat NTT Poltekes Kupang Toreh Prestasi Tingkat Nasional
Istimewa
Poltekes Kemenkes Kupang menorehkan prestasi di tingkat nasional dalam lomba memeriahkan HUT Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Kesehatan R 

Nyanyi Lagu Mogi dan Pakai Pakaian Adat NTT Poltekes Kupang Toreh Prestasi Tingkat Nasional

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Poltekes Kemenkes Kupang menorehkan prestasi di tingkat nasional dalam lomba memeriahkan HUT Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Kesehatan RI.

Poltekes Kemenkes Kupang keluar sebagai juara pertama dalam lomba menyanyi Vokal Grup dan Mode Show, menyisihkan 37 Poltekes Kemenkes lainnya yang tersebar di Indonesia. Lomba tersebut diadakan di Jakarta, Selasa (2/7/2019).

Perwakilan dari Poltekes Kemenkes Kupang membawakan lagu berjudul Mogi (lagu pilihan) dan lagu Mars Germas yang merupakan lagu wajib.

Peserta lomba Vokal Grup tampil gagah dan anggun mengenakan pakian adat daerah Kabupaten Ngada (NTT) Sementara itu perwakilan lomba Mode Show mengenakan pakian adat daerah Kabupaten Alor (NTT).

Ishak Djari, selalu ketua tim Poltekes Kemenkes Kupang, kepada POS-KUPANG.COM, Selasa (2/7/2019) mengatakan, peserta lomba adalah para pegawai dari setiap Poltekes Kemenkes.

Poltekes Kemenkes Kupang Berkomitmen Terus Hasilkan Lulusan Unggul

Menurutnya Poltekes Kemenkes Kupang tampil luar biasa. Mereka juga senang karena Direktur Poltekes Kemenkes Kupang Dr. R H Kristina SKM. M Kes turut berpartisipasi, memberi motivasi dan dukungan dalam lomba tersebut.

Ia mengatakan, penampilan para pegawai Poltekes Kemenkes Kupang juga mendapat apresiasi dari para juri dan peserta.

Peserta lomba yang mewakili Poltekes Kemenkes Kupang, antara lain, Ishak Djari selaku ketua tim, Rini Tafuli, Olga Dukabain, Ragu Theodolfi, Anton Raja Ratu, Fandi Dias, Ira Tarigan Sakarias Tola, Lona Loupati (Vokal Grup) dan Pius Selasa dan Ni Nyoman Yuliani (Mode Show).

Prodi Farmasi Poltekes Kupang Tumbuhkan Cinta Budaya NTT Melalui Pharmacy Fun Fest Uno 2019

"Penampilan dari Poltekes Kemenkes Kupang luar biasa. Kami mendapat sambutan hangat dari juri dan peserta yang lain. Apalagi dengan mengenakan pakaian kita yang menarik, itu menjadi istimewa. Kami senang ibu direktur bisa ikut dan terima kasih untuk pelatih, Stemy Salu," ujar Ishak.

Direktur Poltekes Kemenkes Kupang memuji penampilan perwakilan Poltekes Kemenkes Kupang. Ia menilai para pegawai Poltekes Kemenkes Kupang punya potensi yang luar biasa. "Kita tentu selalu mendukung dan mendampingi mereka agar mereka bisa berkembang dan berkreasi," ungkapnya.

Ia menjelaskan, sebagai orang NTT, dirinya bangga melihat busana daerah NTT yang dikenakan para peserta dilihat banyak orang dalam lomba tersebut. Menurutnya, hal itu sekaligus memperkenalkan kepada provinsi-provinsi lain kekayaan budaya NTT.(*)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved