Kalah Pilpres 2019, Sandiaga: Saya Ingin Jeda dari Politik Dulu, Tetap Dorong Oke Oce

Menurut Sandiaga, dirinya kembali fokus dalam upaya mendorong ekonomi kerakyatan melalui program Oke Oce dan Rumah Siap Kerja.

Kalah Pilpres 2019, Sandiaga: Saya Ingin Jeda dari Politik Dulu, Tetap Dorong Oke Oce
KOMPAS.com/FIRMAN TAUFIQURRAHMAN
Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Salahudin Uno menyampaikan orasi dalam Kampanye Rapat Umum pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02 dihadapan ribuan pendukungnya di Gedung Herlina Mutiara, Karangtengah, Cianjur, Jawa Barat, Kamis (11/04/2019) siang. 

Kalah Pilpres 2019, Sandiaga: Saya Ingin Jeda dari Politik Dulu, Tetap Dorong Oke Oce

POS KUPANG.COM, JAKARTA -- Sandiaga Salahuddin Uno ingin rehat sejenak dari aktivitas politik termasuk urusan kepartaian, usai perhelatan pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

Sandiaga ingin kembali fokus mengintensifkan program ekonomi kerakyatan di Indonesia.

"Saya ingin jeda politik dulu. Kita 'soft landing'. Kalau ibu-ibu kan maunya Oke Oce. Saya ingin jeda dulu dari berpolitik dan berpartai," kata Sandiaga usai menghadiri acara Rapat Kerja Nasional Wanita Pengusaha Muslimah Indonesia (WPMI) di Gedung Kementerian Koperasi dan UKM, Jakarta, sebagaimana dikutip Antaranews.com, Selasa (2/7/2019).

Menurut Sandiaga, dirinya kembali fokus dalam upaya mendorong ekonomi kerakyatan melalui program Oke Oce dan Rumah Siap Kerja.

Program tersebut akan melibatkan sekitar 600 kader Wanita Pengusaha Muslimah Indonesia (WPMI) yang tersebar di beberapa provinsi di Indonesia dalam upaya penyediaan lapangan kerja.

"Alhamdulillah sudah 600 anggotanya di beberapa Dewan Pengurus Daerah (DPD) pada beberapa provinsi dengan total lapangan kerja yang diciptakan sekitar lima per pengusaha, jadi sekitar 3.000 lebih lapangan kerjanya," kata Sandiaga.

Orang Sandiaga mengatakan, usai menjadi kontestan calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto, dirinya ingin berkolaborasi dengan para pelaku ekonomi untuk mendorong Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berkembang optimal.

Ia ingin mendorong para pengusaha hebat UMKM dari kalangan ibu rumah tangga agar mendapatkan pelatihan serta pendampingan dalam memasarkan produk dan modal usaha.

"Nanti jadi fokus kegiatan ke depan akan ada dua pilar utama, yakni Oke Oce dan Rumah Siap Kerja yang fokus menciptakan lapangan kerja terlatih," kata dia.*

Wapres Kalla Berharap Kalla, Menteri dari Partai dan Non-partai Setidaknya Fifty-fifty

Ramalan Keuangan Zodiak di Bulan Juli 2019, Scorpio Banyak Menabung, Gemini Punya Lebih,Aries Krisis

Istri Emir Dubai Kabur dan Cari Suaka ke Inggris, Diduga Alamai KDRT

Wanita Berhijab dari Semarang Bersalaman dengan Paus Jadi Viral, Sempat Minta Doa, Ini Ceritanya

Ini Kronologi Kakak Nikahi Adik Kadung, Istri Kaget Lihat Videonya, Ini Akibat Perkawinan Sedarah

Tuduhan Disebut Tidak Islami, Artis India Zaira Wasim Umumkan Mundur dari Dunia Akting demi Agama

Artikel ini telah tayang di Kompas.comhttps://nasional.kompas.com/read/2019/07/02/15385391/sandiaga-saya-ingin-jeda-dari-politik-dulu

Editor: Alfred Dama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved