Istri Emir Dubai Kabur dan Cari Suaka ke Inggris, Diduga Alamai KDRT

Putri kerajaan Yordania itu juga telah mengajukan permohonan suaka ke Inggris, di mana dirinya memiliki hubungan baik dengan otoritas setempat, serta

Istri Emir Dubai Kabur dan Cari Suaka ke Inggris, Diduga  Alamai KDRT
AFP PHOTO / STRINGER
Putri Haya (kanan) bersama suaminya, emir Dubai, sekaligus wakil presiden Uni Emirat Arab, Syekh Mohammed bin Rashid al-Maktoum. 

Istri Emir Dubai Kabur dan Cari Suaka ke Inggris, Diduga  Alamai KDRT

POS KUPANG.COM, LONDON -- Putri Haya, istri dari penguasa Dubai, Syekh Mohammed bin Rashid al-Maktoum, dilaporkan telah melarikan diri dari Uni Emirat Arab, diduga mengalami tindakan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Putri Haya, yang merupakan saudara tiri dari Raja Yordania, juga dilaporkan telah mengupayakan langkah hukum untuk melawan suaminya, yang merupakan Emir Dubai, di pengadilan Inggris.

Dilansir The New Arab, Putri Haya disebut telah melaporkan Syekh Mohammed ke pengadilan tinggi di London setelah melarikan diri dari suaminya yang diduga telah bertindak kasar.

Putri kerajaan Yordania itu juga telah mengajukan permohonan suaka ke Inggris, di mana dirinya memiliki hubungan baik dengan otoritas setempat, serta memiliki rumah senilai 85 juta poundsterling (sekitar Rp 1,5 triliun) di dekat Istana Kensington, demikian diberitakan The Guardian.

Pada Jumat (28/6/2019), kelompok advokasi, Detained in Dubai, mengatakan bahwa Putri Haya telah melarikan diri dari suaminya yang kasar.

CEO Detained in Dubai, Radha Stirling, mengatakan bahwa mereka telah menerima laporan dari sumber-sumber yang dekat dengan pemerintah Yordania maupun UEA, yang menyatakan bahwa Putri Haya melarikan diri ke Jerman.

"Sebelumnya kita tahu, Putri Latifa, putri Syekh Mohammed, telah melarikan diri dari UEA untuk mencari suaka dan menuduh mendapat pelecehan dari ayahnya."

"Kini, Putri Haya, istri Syekh Mohammed, juga telah melarikan diri dari negara itu dan mencari perlindungan di Jerman," kata Stirling.

Sang putri, yang menikah dengan al-Maktoum pada 2004, dilaporkan melarikan diri bersama putranya Zayed (7) dan putrinya, Al Jalila (11), dan diduga berusaha untuk dapat pindah ke London, menurut The Daily Beast.

Rumor pelarian Putri Haya pertama kali disiarkan oleh situs Emirates Leaks, pada 23 Juni lalu, yang menyebut putri kerajaan Yordania itu melarikan diri dengan bantuan seorang diplomat Jerman.

9 Fakta Kasus Wanita Pembawa Anjing ke Masjid,Diduga Gangguan Jiwa Hingga Dilaporkan Penistaan

Wanita Berhijab dari Semarang Bersalaman dengan Paus Jadi Viral, Sempat Minta Doa, Ini Ceritanya

Agama

Tuduhan Disebut Tidak Islami, Artis India Zaira Wasim Umumkan Mundur dari Dunia Akting demi Agama

Gerhana Matahari Total, Begini Tata Cara Sholat Gerhana Sesuai dengan Anjuran Rasulallah SAW

Pihak berwenang Jerman belum mengkonfirmasi klaim tersebut.

Pihak Emirat Dubai disebut telah membuat permintaan pribadi untuk pemulangan anggota kerajaan yang melarikan diri itu ke UEA, meskipun Kantor Luar Negeri Inggris sedang menangani kasus ini sebagai perselisihan pribadi.

"Sang putri diyakini merasa khawatir tentang keselamatan pribadinya di Inggris," lapor The Guardian.*

Ini Kronologi Kakak Nikahi Adik Kadung, Istri Kaget Lihat Videonya, Ini Akibat Perkawinan Sedarah

Download Lagu Fever GFRIEND, Lihat Rilis Video Klip & Lirik Lagu serta Terjemahannya

Kisah Ambo Keluarkan Mama Ros Dari Dalam Lubang Tiang Listrik di Maumere

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul:Diduga Alami KDRT, Istri Emir Dubai Kabur dan Cari Suaka ke Inggris
Editor: Alfred Dama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved