Danlantamal VII Kupang Lepas Calon Prajurit NTT ke Seleksi Pusat, Simak Beritanya

Sebanyak 28 calon prajurit terpilih dari wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur akan mengikuti tes akhir atau seleksi pusat yang akan berlangsung di Mal

Danlantamal VII Kupang Lepas Calon Prajurit NTT ke Seleksi Pusat, Simak Beritanya
Foto Dispen Lantamal VII
Danlantamal VII Brigjen TNI Mar Kasirun Situmorang dan pejabat Lantamal VII foto bersama para calon siswa yang lulus test akhir di Mako Lantamal VII Kupang pada Rabu (3/7/2019).  

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Sebanyak 28 calon prajurit terpilih dari wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur akan mengikuti tes akhir atau seleksi pusat yang akan berlangsung di Malang, Provinsi Jawa Timur.

Calon prajurit tersebut terdiri dari calon Taruna (Catar) Akademi Angkatan Laut dan calon Bintara (Caba) Prajurit Karier Pria/Wanita TNI Angkatan Laut.

Pelepasan para calon prajurit tersebut berlangsung di ruang serbaguna Mako Lantamal VII Kupang, NTT pada Rabu (3/7/2019).

Bajul Ijo Diterpa Badai Cedera Pemain Jelang Persebaya vs Persib Bandung, Ini Kata Pelatih

Dalam upacara pelepasan tersebut, Komandan Lantamal VII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Kasirun Situmorang, SH yang bertindak selaku ketua Panda Kupang juga memberi pembekalan kepada para calon prajurit Angkatan Laut gelombang I tahun 2019 Panda Kupang tersebut.

Didampingi Aspers Danlantamal VII Kolonel Laut (P) Budhi Yuzerman, S.Si., M.A.P., selaku sekretaris Panda Kupang, Danlantamal VII memberikan memberikan arahan–arahan kepada Casis.

Ia mengingatkan bahwa tinggal selangkah lagi para casis akan mencapai keberhasilan. Oleh karena itu, para casis harus memaksimalkan kemampuan untuk bertarung di seleksi tingkat pusat. Para casis diharapkan untuk menghindari hal–hal kecil yang bisa menggagalkan kesempatan emas mencapai keberhasilan tersebut.

"Persiapkan diri masing–masing dan fokus pada setiap tahapan tes pusat. Kami berharap semuanya bisa lolos dan menjadi kebanggaan keluarga dan Provinsi NTT," pesan Brigjen Kasirun..

Komdis PSSI Beri Sanski Persib Bandung Rp 70 Juta, Bobotoh Diminta agar Tertib

Orang nomor satu di Lantamal VII itu juga berpesan kepada para Casis agar tidak lupa berdoa, meminta restu kepada orang tua masing–masing sebelum berangkat ke Malang pada Sabtu, 6 Juli 2019 mendatang.

Para Casis seluruh Indonesia direncanakan akan melaksanakan Test Tahap Akhir (Seleksi Pusat) di Malang Jawa Timur.  Untuk kategori Bintara yang lulus akan langsung melanjutkan pendidikan dasar keprajuritan TNI Angkatan Laut di Surabaya dan bagi calon Taruna akan melanjutkan pendidikan di Magelang.

Pada kesempatan tersebut, Danlantamal VII beserta pejabat utama Lantamal VII melaksanakan foto bersama dengan para Casis Taruna dan Bintara di halaman depan Mako Lantamal VII. (*)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved