Wabup Kupang Berang Temukan Keanehan di Puskesmas Oelbiteno

Wakil Bupati (Wabup) Kupang, Jerry Manafe, S.Th, M.Th sangat marah dan berang, lantaran menemukan keanehan di Puskesmas Oelbiteno, Kecamatan Fatuleu.

Wabup Kupang Berang Temukan Keanehan di Puskesmas Oelbiteno
Istimewa
Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe 

Wabup Kupang Berang Temukan Keanehan di Puskesmas Oelbiteno

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM I OELAMASI- Wakil Bupati (Wabup) Kupang, Jerry Manafe, S.Th, M.Th sangat marah dan berang, lantaran menemukan keanehan di Puskesmas Oelbiteno, Kecamatan Fatuleu.

Pasalnya, wabup kesal dengan kondisi yang ada di Puskesmas yang baru diserah-terima-kan dan diresmikan penggunaannya oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang, dr. Robert Amheka belum lama ini.

Kemarahan Wabup Kupang, Jerry Manafe ini ketika mendatangi Puskesmas Oelbiteno, Selasa (2/7/2019).

Wabup Jerry menemukan Manafe  kondisi gedung Puskesmas Oelbiteno dengan anggaran miliaran rupiah itu pekerjaannya tidak tuntas. Wabup Jerry mengecek semua bagian baik   yang ada di dalam maupun di luar ruangan. Sejumlah obyek yang terindikiasi tidak sesuai pemintaan dalam RAB, beber Wabup Jerry seperti  kran air, daun pintu yang tidak bisa di kunci, les plan tidak terpasang, motor air  hingga sejumlah bangunan rumah bagi para medis yang belum diplester dan di atap oleh kontraktor pelaksana.

Merasa tidak puas melihat kondisi gedung itu Wabup Jerry, juga langsung menelpon Kuasa Pengguna Anggaran dr. Robert Amaheka yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang untuk menemuinya,  Rabu 3 Juli 2019.

BREAKING NEWS: Di Lubang Tiang Listrik, Mama Ros Temui Ajal

BREAKING NEWS: Nelayan Flores Timur Hilang Ketika Memancing

BREAKING NEWS: Yohanis Tewas Ditempat Terlindas Ban Truk

Menyinggung soal, perintah menghadap Kadis Kesehatan dr. Robert Amaheka, sesuai percakapan via telepon dengan dirinya, Wabup Jerry kepada wartawan membenarkan. Dirinya meminta  kadis menghadap untuk  melihat kembali RAB pekerjaan gedung puskesmas itu, apakah sudah sesuai atau justru sebaliknya tidak sesuai dan terindikasi pelanggaran.

Wabup Jerry, juga akan segera meminta Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan NTT untuk mengaudit pekerjaan gedung puskesmas ini.  Tentunya, jika ada temuan maka segera direkomendasikan ke aparat penegak hukum.(*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved