Terlibat bersama TNI, Warga Pailelang Antusias Persiapkan Lokasi TMMD 105 di Alor

Terlibat bersama TNI, Warga Pailelang Antusias Persiapkan Lokasi TMMD 105 di Alor

Terlibat bersama TNI, Warga Pailelang Antusias Persiapkan Lokasi TMMD 105 di Alor
Istimewa
Anggota TNI dan warga saat persiapan pelaksanaan TMMD 105 di wilayah Kodim Alor pada Selasa (272019). 

Terlibat bersama TNI, Warga Pailelang Antusias Persiapkan Lokasi TMMD 105 di Alor

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG- Pelaksanaan upacara pembukaan TMMD ke 105 di wilayah Kabupaten Alor tinggal 9 hari lagi.

Agar pelaksanaan dapat berjalan baik dan lancar, Pasi Ops Kodim 1622/Alor Kapten Arh I Made Wiranatha memimpin langsung personel Kodim 1622/Alor dan warga masyarakat Desa Pailelang Kecamatan Alor Barat Daya Kabupaten Alor melaksanakan persiapan demi persiapan, termasuk melaksanakan pembersihan sepanjang jalan yang akan dilalui tamu undangan pada Selasa (2/7/2019)..

"Persiapan harus dilakukan dengan baik, agar pelaksanaan pun dapat berjalan baik. Jadi kita siapkan baik, maka pelaksanaan pun akan baik,” kata Made Wiranata dalam rilis yang diterima POS-KUPANG.COM dari Penrem 161 Wirasakti pada Selasa.

Kapten Arh Made Wiranatha menjelaskan, dalam proses persiapan TMMD 105 di Kabupaten Alor, semua warga terlibat dalam kegiatan pembersihan ini. Menurutnya, itu merupakan wujud rasa kebersamaan antara TNI dengan warga dalam mendukung suksesnya pelaksanaan TMMD.

“Warga antusias mendukung dengan adanya TMMD yang masuk ke wilayah mereka. Sejak hari pertama pelaksanaan Pra TMMD, dukungan warga sudah sangat baik,” tambah mantan Danramil 1622-02/Pantar.

"Kita berharap, kondisi warga di Desa yang mendapatkan TMMD, kondisi mereka akan lebih baik lagi kedepannya," tutup Made.

Sementara itu, pada hari pertama pelaksanaan pra TMMD yang berlangsung Senin (1/7/2019), terlihat kedekatan dan keakraban yang terbangun di antara Babinsa dan warga Desa Pailelang Kecamatan Alor Barat Daya Kabupaten Alor.

Kisah Ambo Keluarkan Mama Ros Dari Dalam Lubang Tiang Listrik di Maumere

Warga tampak setia mendampingi Babinsa yang tengah mengawasi pelaksanaan persiapan dalam pra TMMD 105. Bahkan saat malam hari, kedekatan dan keakraban warga dan anggota TNI itu tampak terekam ketika bersama sama beristirahat dan makan di gubuk yang menjadi tempat istirahat mereka.

Babinsa Serda Goliat Wabang dan Serda Natan Ouwpoly bercerita, bahwa mereka merasa senang karena masyarakat selalu bersama mereka.

Mereka menjelaskan, sebagai Babinsa maka mereka harus hidup bersama warganya. Kesulitan warga adalah kesulitan mereka. "Disinilah Babinsa harus hadir menjadi contoh untuk memelopori dan mengatasi kesulitan warga," kata Serda Nathan

Polemik Tenun Troso Jepara Mirip Tenun Ikan Sumba, Ketua Pokdarwis: Kami Tidak Mengklaim

“Inilah gubuk kecil Pra TMMD membawa cerita sukacita warga menyambut Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD)," ungkap Mikael, warga yang berada dalam gubuk menanggapi kedekatan mereka bersama anggota TNI. (*)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved