Berita Fashion

Sweater Hoodie Jadi Tren Pada TCP Fashion Fest 2019 di Kupang

Komunitas Timor Creative People (TCP) tidak habis-habisnya membuat gebrakan di bidang fashion milenial.

Sweater Hoodie Jadi Tren Pada TCP Fashion Fest 2019 di Kupang
Dokumentasi TCP
Sweater Hoodie Jadi Tren Pada TCP Fashion Fest 2019 di Kupang 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Apolonia Matilde Dhiu

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Komunitas Timor Creative People (TCP) tidak habis-habisnya membuat gebrakan di bidang fashion milenial.

Setelah sukses selalu mengeluarkan koleksi-koleksi terbaru dari bahan tenun dan lurik yang didisain sendiri oleh perancang muda dan kreatif, Erwin Yuan, TCP kembali membuat gebrakan di Kota Kupang.

TCP Kupang kembali dihebohkan dengan menggelar sebuah acara Fashion Show dengan konsep seperti layaknya 'Indonesia Fashion Week' yang biasa diadakan di Jakarta setiap tahunnya.

Prajurit TNI Asal Belu Belum Diketahui Keberadaan Pasca Peristiwa Helikopter Hilang Kontak di Papua

Even tersebut bernama 'TCP Fashion Fest 2019' dengan mengusung tema 'Tenun Entitas NTT'.

Acara Fashion Show tersebut digabung dengan kegiatan Pemilihan Putri Tenun 2019 yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, Dekranasda Provinsi NTT serta UPT Taman Budaya Gerson Poyk Povinsi NTT.

Kegiatan tersebut menjadi berbeda, karena konsep acara yang dikemas berbeda dari acara fashion show pada umumnya, yaitu kolaborasi penyanyi dan para model dari tingkat anak, remaja dan dewasa.

Terungkap! Ternyata Ini Arti Nama Panggung Idol Red Velvet, Kamu Harus Tahu?

Dan, tentunya ada penampilan menarik dari TCP Model yang memperagakan rancangan dari Ny. Adinda Moeda (Designer Jakarta) dan Erwin Yuan selaku penggagas kegiatan tersebut.

Dalam event tersebut, Erwin Yuan menurunkan 30 koleksinya.

"Untuk event besar ini saya mengeluarkan 30 koleksi busana tenun seperti kimono cardigan, jaket bomber dan outer dimana menjadi koleksi terbaru saya," jelas Erwin kepada Pos Kupang di Kupang, Jumat (28/6/2019).

Polemik Tenun Troso Jepara Mirip Tenun Ikan Sumba, Ketua Pokdarwis: Kami Tidak Mengklaim

Erwin mengatakan, yang menjadi pusat perhatian adalah sweater tenun karya terbaru Erwin dimana dalam memadupadankan ada sentuhan lurik yang sudah menjadi ciri khas karena jika digabungkan menjadi satu kesatuan utuh akan menghasilkan busana yang fashionable.

Menurut Erwin, padu padan sweater yang lembut dengan tenun memang menjadi luar bisa dan dengan tetap fashionable, membuat koleksi yang satu ini menjadi rebutan bagi kaum milenial maupun ibu-ibu dan bapak-bapak.

Rezeki Mampet? Ini Amalan dan Dzikir yang Disarankan Ustadz Yusuf Mansur, Baca dengan Istiqomah!

Bagi Erwin, koleksi-koleksi karyanya selalu dibuat untuk semua kalangan dan bisa digunakan pada berbagai kegiatan baik formali maupun non formal.

"Yah, sweater hoodie ini bisa digunakan pada berbagai kesempatan dan untuk semua kalangan baik anak muda mupun orang tua. Karena, pilihan warna yang kalem tetapi tetap elegan, membuat koleksi saya bisa disukai semua kalangan," katanya. (*)

Penulis: Apolonia M Dhiu
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved