SMA Negeri 1 Kefamenanu Masih Kekurangan 50 Peserta Didik Baru

SMA Negeri 1 Kefamenanu masih mengalami kekurangan sebanyak 50 calon peserta didik baru untuk tahun pelajaran 2019/2020.

SMA Negeri 1 Kefamenanu Masih Kekurangan 50 Peserta Didik Baru
POS KUPANG/THOMAS MBENU NULANGI
Ketua Panitia PPDB SMA Negeri 1 Kefamenanu, Yustina M. Berek, S.Pd. 

SMA Negeri 1 Kefamenanu Masih Kekurangan 50 Peserta Didik Baru

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--SMA Negeri 1 Kefamenanu masih mengalami kekurangan sebanyak 50 calon peserta didik baru untuk tahun pelajaran 2019/2020.

Faktor utama penyebab masih kurangnya calon peserta didik baru di sekolah itu karena kuota melalui jalur khusus belum terpenuhi dan juga karena sekolah itu mendapat kuota untuk kelas afirmasi.

"Kalau jalur khusus masih kurang, jumlahnya 18 orang, dan afirmasi yang kemarin itu diberikan kepada kami 34 orang, tapi kami punya siswa yang tahan kelas ada 2, jadi kami masih membutuhkan 50 orang," kata Ketua Panitia PPDB SMA Negeri 1 Kefamenanu, Yustina M. Berek, S.Pd kepada Pos Kupang, Senin (1/7/2019).

Jajaran Polres TT Ziarah ke TMP Cendana Loka

Intip Yuk! Ramalan Zodiak Cinta Selasa 2 Juli 2019 Scorpio Patah Hati Gemini Diam-diam Kamu Suka Dia

Daebak! BTS Jadi Artis Korea Pertama yang Melampaui 1 Juta Penjualan Album di Amerika Serikat

Yustina mengatakan, bedasarkan petunjuk Dinas Pendidikan Provinsi NTT, untuk kekurangan pendaftaran melalui jalur khusus dan afirmasi akan dialihkan melalui jalur umum menggunakan sisten zonasi gelombang kedua.

"Jadi kekurangan 50 orang siswa itu, akan kita buka kembali dengan sistem zonasi gelombang kedua pada tanggal 2-3 Juli. Kalau masih ada siswa yang tidak melakukan pendaftaran ulang pada hari ini, maka kita akan gabungkan buka lagi pada tanggal 2- 3," jelasnya.

Yustina mengatakan, saat ini proses pendaftaran peserta didik baru di SMA Negeri 1 Kefamenanu sudah memasuki pendaftaran ulang dan persiapan untuk proses pendaftaran untuk gelombang kedua.

"Jadi pendaftaran ulang selama dua hari, yakni pada tanggal 29 Juni dan 1 Juli 2019. Tapi ketika saya cek, yang belum melakukan pendaftaran ulang masih kurang tapi sedikit saja," jelasnya.

Yustina mengatakan, jika nantinya pada saat pendaftaran ulang untuk gelombang kedua tidak memenuhi kekurangan sebanyak 50 orang, maka pihaknya akan membuka untuk gelombang ketiga yang berada di luar zonasi.

"Kalau misalnya nanti ada masih mengalami kekurangan, kita juga akan membuka pendaftaran untuk gelombang ketiga bagi mereka yang berada di luar zonasi," terangnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved