Nurdiana Titis : Jadi Jurnalis Itu Asyik

Redaktur Ekonomi Kontan, Nurdiana Titis mengatakan, menjadi jurnalis merupakan profesi yang sangat mengasyikkan.

Nurdiana Titis : Jadi Jurnalis Itu Asyik
POS-KUPANG.COM/ GECIO VIANA
Redaktur Ekonomi Kontan, Nurdiana Titis saat memberikan materi dalam Pelatihan dan Ghatering Media Massa Kantor Regional (KR) 8 Bali dan Nusa Tenggara di Novotel Lombok Hotel and Vilas Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi NTB, Sabtu (2962019). 

Nurdiana Titis : Jadi Jurnalis Itu Asyik

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Redaktur Ekonomi Kontan, Nurdiana Titis mengatakan, menjadi jurnalis merupakan profesi yang sangat mengasyikkan.

Hal tersebut disampaikannya saat memberikan materi menulis berita ekonomi dalam Pelatihan dan Ghatering Media Massa Kantor Regional (KR) 8 Bali dan Nusa Tenggara di Novotel Lombok Hotel and Vilas Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi NTB, Sabtu (29/6/2019).

"Menjadi jurnalis itu asik, asik sekali, menyenangkan dan luar biasa karena kita memiliki akses yang luar biasa ke semua lini," ungkapnya dihadapan 50 wartawan yang berasal dari Bali, NTB dan NTT.

Menurutnya, bukan hanya akses yang gampang yang menjadi keasyikan menjadi wartawan, namun, lanjut Nurdiana, keasyikan lainnya yaitu menjawab tantangan menyajikan berita yang shahih kepada pembaca ditengah perkembangan media saat ini.

Hal tersebut dikarenakan perkembangan media saat ini bukan hanya pada media cetak, akan tetapi media online dan 'banjir' informasi di tengah masyarakat.

"Ini menjadi tantangan karena keseruan saat ini adalah memastikan informasi dari narasumber benar-benar shahih atau sebelum cetak dicek lalu dilempar ke publik, karena semua informasi harus cek dan ricek kebenarannya. Di era ini, itulah tantangan yang kita hadapi," tegasnya.

Jurnalis, sebut Nurdina, memiliki tugas untuk memastikan informasi yang beredar shahih atau tidak. Sama juga dengan informasi ekonomi yang banyak berseliweran baik di daerah maupun di Jakarta.

BREAKING NEWS: Nelayan Flores Timur Hilang Ketika Memancing

Menurutnya, pada tingkat nasional, banjir informasi terkait ekonomi sangat dirasakan, sehingga untuk memastikan kebenarannya maka harus melakukan cek dan ricek ke lembaga terkait

Halaman
1234
Penulis: Gecio Viana
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved