Lahir 1 Juli, Agnes dan Erwin Dapat SIM C Gratis dari Polres Manggarai

Agnes Tuem, warga Kelurahan Mbaumuku dan Bonafantura T. Erwin, warga Desa Poco Lero, Manggarai Timur dapat SIM gratis. Ini alasannya.

Lahir 1 Juli, Agnes dan Erwin Dapat SIM C Gratis dari Polres Manggarai
POS-KUPANG.COM/ Aris Ninu
Kasat Lantas Polres Manggarai, Iptu Jainudin, S.Sos, M.H sedang menyerahkan SIM C gratis kepada Agnes Tuem, warga Kelurahan Mbaumuku karena lahir pada tanggal 1 Juli bertepatan dengan HUT Polri. 

Lahir 1 Juli, Agnes dan Erwin Dapat SIM C Gratis dari Polres Manggarai

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM | RUTENG- Agnes Tuem, warga Kelurahan Mbaumuku, Kecamatan Langke Rembong, Manggarai dan Bonafantura T. Erwin, warga Desa Poco Lero, Kecamatan Poco Ranaka Timur, Manggarai Timur (Matim) mendapat surat ijin mengemudi (SIM) C untuk sepeda motor dari Polres Manggarai, Selasa (2/7/2019).

Agnes dan Erwin mendapat SIM gratis karena keduanya lahir pada tanggal 1 Juli bertepatan dengan HUT Bhayangkara.

Pemberian SIM kepada dua warga ini tidak dikenakan biaya tapi keduanya mengikuti ketentuan dengan mengajukan permohonan membuat SIM serta mengikuti semua ketentuan yang berlaku bagi pemohon SIM baru mulai dari pendaftaran,registrasi,ujian (Lulus) sampai penyerahan SIM kepada pemohon.

Sambut Hari Bhayangkara, Polres Sumba Barat Bakti Sosial Bersihkan Pasar dan Rumah Ibadah

Kapolres Manggarai, AKBP Cliffry Steiny Lapian, SIK melalui Kasubag Humas, Ipda Daniel Djihu kepadaPOS-KUPANG.COM di Ruteng, Selasa (2/7/2019) siang menjelaskan, pada pelayanan SIM, Selasa (2/7/2019) dalam rangka HUT Polri Ke-73 dan
sehubungan dengan pemberian SIM gratis bagi pemohon SIM yang lahir pada tanggal 1 juli atau bertepatan dengan HUT Polri Ke-73 ada 2 pemohon.

"Jadi, ada dua orang yang datang masing-masing Agnes dan Erwin. Keduanya lahir tanggal 1 Juli. Setelah mengikuti melalui pengajuan permohonan higga ujian keduanya mendapat SIM C secara gratis," kata Daniel.

HUT Bhayangkara ke 73, Polres Belu Bagi Air Bersih Sebanyak 54 Tangki

Pemberian SIM gratis itu, ujar Daniel, dilakukan langsung Kasat Lantas Polres Manggarai, Iptu Jainudin, S.Sos, M.H kepada Agnes dan Baur SIM kepada Erwin di ruangan pelayanan SIM Polres Manggarai.

"Agnes dan Erwin pun menyampaikan terima kasih dan mengimbau semua warga agar mengurus SIM jika mengendarai kendaraan di jalan," papar Daniel.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved